Menkes: Dari Hasil Riset, Pemerintah Menetapkan Kebijakan – Palopo Pos
Kesehatan

Menkes: Dari Hasil Riset, Pemerintah Menetapkan Kebijakan

PROFESOR RISET. Menkes Nila F Moeloek saat memberikan sambutan dalam acara pengukuhan 2 profesor riset dari Balitbangkes, Selasa 7 November 2017 di Jakarta. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

JAKARTA — Melalui penelitian, pemerintah bisa memutuskan suatu kebijakan. Hal inilah yang ditekankan Menteri Kesehatan RI Prof Nila F Moeloek saat menghadiri orasi ilmiah pengukuhan professor riset di Badan Litbang Kesehatan.

Pada kesempatan tersebut, Menkes Nila juga menyebutkan masih banyak tantangan bidang kesehatan yang harus diselesaikan. Dengan adanya professor riset, diharapkan lahir berbagai inovasi dan terobosan kesehatan.

“Masih banyak tantangan yang menanti. Ada penurunan angka kematian ibu dan bayi, penurunan kesakitan, imunisasi dasar, dan cakupan mengurangi risiko financial bagi penderitra,” kata Menkes menjawab pertanyaan dari media selepas pengukuhan professor riset.

Menkes Nila F Moeloek bersama dengan dua profesor riset yang baru dikukuhkan, Selasa 7 November 2017 di Jakarta. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

Adapun 2 profesor riset dari Badan Litbang Kesehatan, Kemenkes yang dikukuhkan oleh Ketua Majelis Profesor Riset, Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia, Bambang Subiyanto adalah Prof. Dr. Drs. Sudibyo Soepardi, Apt, M.Kes, bidang Farmasi dan Prof. Dr. drg. Niniek Lely Pratiwi, M.Kes bidang Perilaku Kesehatan

Saat ini Badan Litbang Kesehatan kini memiliki 13 orang profesor riset. Menteri Kesehatan RI Nila Moeloek berharap kedua profesor riset dapat menjadi motivasi bagi peneliti lain untuk terus berkarya.

“Saya mengharapkan agar peneliti lainnya dalam waktu dekat dapat menjadi profesor riset berikutnya, mengingat jumlah profesor riset di Badan Litbang Kesehatan sangat sedikit dibandingkan dengan jumlah peneliti yang ada,” kata Nila.

Prev1 of 3
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top