Wapres JK: Germas Penting Diajarkan Sejak Kecil – Palopo Pos
Kesehatan

Wapres JK: Germas Penting Diajarkan Sejak Kecil

Wapres Jusuf Kalla membuka peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 di Bunderan HI, Jakarta. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS
Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

JAKARTA —Wapres Jusuf Kalla membuka peringatan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 di Bunderan HI, Jakarta.

Dalam arahan pembukaan, Wapres JK mengatakan, setiap kali kita ketemu, pertama yang diucapkan tentunya sampaikan salam. Berikutnya bertanya tentang kesehatan sendiri dan keluarga.

“Tentunya untuk menyehatkan tubuh harus banyak bergerak, olah raga, makan sehat,” kata Wapres JK kepada pengunjung CFD, Ahad 12 November 2017.

Makan sehat, diantaranya makan ikan, tidur yang cukup, memeriksakan sehat.

Wapres Jusuf Kalla (tengah) didampingi Isteri Mufidah Jusuf Kalla (kanan), dan Menkes Prof Nila F Moeloek (kiri) saat melakukan teleconference dengan perwakilan daerah di puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53. IDRIS PRASETIAWAN/PALOPO POS

“Obat penting, tapi berolah raga merupakan kebiasaan sehat, tidak merokok, merupakan upaya kesehatan yang murah”, kata Wapres.

Menurutnya, memang, rumah sakit penting untuk memberi pengobatan kepada yang sakit, maka rumah sakit harus yang baik. Tapi akan lebih baik lagi kalau rumah sakitnya kosong, tidak banyak menginap untuk mendapat perawatan.

“Negara yang baik, yakni negara yang sehat, rumah sakit baik, tapi sepi penguhinya, karena rakyatnya sehat”, kata Wapres Kalla.

Prev1 of 2
Use your ← → (arrow) keys to browse

Click to comment

Most Popular

To Top