500 Guru Siap ke Malili – Palopo Pos
Pendidikan

500 Guru Siap ke Malili

* Mengikuti Porseni PGRI Tingkat Sulsel

PALOPO— Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palopo, akan menurunkan tim terbaik mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Luwu Timur (Lutim).

Target membawa pulang piala di Lutim selaku tuan rumah, diyakini dengan persiapan yang begitu matang dilakukan selama ini. Porseni PGRI tingkat provinsi di Lutim, akan dilaksanakan tanggal 21-25 Nopember 2017 mendatang.

Kepala Bidang Organisasi, Dinas Pendidikan Kota Palopo, Kusnadi Madjid kepada Palopo Pos, mengatakan, beberapa cabang olahrada dan seni diyakini dapat memboyong piala di Lutim.
Yakni, sebut Gisnadi, cabang bulutangkis, untuk seninya ada dongeng, dan cabang MTQ.

“Ini sudah menjadi modal bagi kami. Dan cabang-cabang lainnya kita juga masih optimis bisa mendulang prestasi di Lutim,” kata Gusnadi Madjid, Rabu, 15 Nopember 2017.

Tim-tim yang diturunkan itu, masih kata dia, tentu melalui beberapa proses seperti pemantauan atlet saat Porseni di sekolah masing-masing hingga pada seleksi yang dilakukan tim.
“Jadi memang kita sudah siapkan dengan matang. Intinya, tim PGRI Palopo, sangat siap bertarung di Porseni PGRI tingkat provinsi di Lutim,” tegasnya.

Kusnadi Madjid, mengaku, persiapan tim Porseni Palopo yang sudah mantap sampai detik ini, tak lepas dari dukungan penuh Pemkot Palopo, khususnya Dinas Pendidikan dalam hal ini Kadis Pendidikan Drs H Asir Mangopo, yang juga selaku Dewan Pembina PGRI Palopo, yang mendukung penuh, mulai dari awal hingga sekarang sehingga tim yang terbentuk betul-betul sangat solid.

“Untuk itu, kami selaku pengurus PGRI Palopo, mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Gusnadi Madjid.
Sementara itu, Bendahara PGRI Palopo, Kartini Alwi SPd MSi, mengatakan, di Malili nanti, PGRI Palopo, juga akan menurunkan sebanyak 500 guru untuk mengikuti devila pembukaan.

“Kita juga berterima kasih kepada Ketua PGRI Kota Palopo, Andi Sakti Raja SPd MM, dan Kepala UPT Wilayah Palopo, Drs H Rahmat Rahim MSi, yang juga telah banyak membantu baik tenaga maupun pikiran terkait keikutsertaan tim Porseni Palopo di Malili,” pungkas Kartini Alwi. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top