Dewan Kritisi Retribusi Potong Hewan dan Realisasi PBB Torut – Palopo Pos
Toraja

Dewan Kritisi Retribusi Potong Hewan dan Realisasi PBB Torut

*Saat Lakukan Pertemuan dengan 21 Camat

TORAJA UTARA — Komisi II DPRD Kabupaten Toraja Utara melakukan pertemuan dengan 21 Kecamatan. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang Paripurna DPRD Toraja Utara, Rabu, 15 November 2017. Yang dihadiri oleh Kepala Dipenda serta anggota DPRD dari Komisi II.

Saat pertemuan itu berlangsung, Tuku Sarira, SPd, dari Partai Demokrat mempertanyakan kinerja camat yang dinilainya ‘kendor’ soal target pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) tidak sesuai deadline yang ada.

“Ini ada apa, sejumlah camat target PBB mereka mengalami masalah semua soal pelunasannya,” ujar Tuku Sarira.
Selian itu, anggota dewan itu mengkritisi lemahnya kinerja camat sehingga berimbas pada pelunasan soal PBB yang ada. Hingga terhitung hari ini (kemarin,red) masih banyak pelunasan PBBnya menunggak.

Begitupun soal retribusi potong hewan, Tuku Sarira kembali melontarkan sikap kritisnya kepada 21 camat yang menilai bahwa retribusi masih banyak mengalami kebocoran.

“Soal adanya kebocoran tersebut harusnya menjadi perhatian kita bersama terkait mendukung PAD yang ada,” jelas Sarira.

Ditimpali oleh anggota dewan yang lain Fredy Batoarung, mengungkapkan hal senada, soal bocoran retribusi potong hewan hal itu mestinya menjadi perhatian bersama.

“Kebocoran retribusi itu harus dicarikan solusinya guna memangkas matarantinya. Sehingga retribusi potong hewan tidak mengalami kebocoran lagi,” jelas Fredy Batoarung.

Sementara dari pihak Dipenda, telah berusaha dengan berbagai cara untuk menekan adanya kebocoran yang selama ini masih terjadi.

“Kita berharap camat serta kepala lembang/desa secara intensif mengawasi restribusi tersebut. Untuk mencegah adanya kebocoran restribusi itu,” kata Magdalena selaku Kepala Dipenda saat pertemuan itu berlangsung. (gsi/udy)

 

Click to comment

Most Popular

To Top