Rp260 Juta untuk 23 Cabor – Palopo Pos
Olahraga

Rp260 Juta untuk 23 Cabor

* Nuryadin: Tak Ada Pemangkasan Anggaran

PALOPO-– Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Palopo, Nuryadin, menegaskan, anggaran Rp260 juta yang diplot untuk membiayai 23 Cabang Olahraga (Cabor) mengikuti pra porda, sudah tidak bisa dikurangi atau ditambah.

Sebab, dana tersebut sudah ketuk palu di DPRD. Terkait dengan adanya isu pemangkasan anggaran tersebut, Nuryadin dengan tegas mengatakan, sebelumnya hanya 12 Cabor yang dibiayai. Namun, karena ada tambahan 11 cabor sehingga dana Rp260 juta itu, sebagian dialihkan untuk 11 cabor tambahan.

“Jadi tidak ada yang namanya dipangkas, justru kami mengatur sedemikian rupa agar bisa membiayai seluruh cabor,” tegas Nuryadin, menepis isu pemangkasan anggaran Cabor kepada Palopo Pos, Kamis, 23 November 2017.

Awalnya, masih kata dia, hanya 12 Cabor Palopo yang dibiayai di pra porda. Itu karena, 12 Cabor tersebut merupakan andalan Palopo meraih prestasi di Porda Pinrang 2018 mendatang.

“Tapi, karena ada tambahan 11 Cabor, sehingga total Cabor Palopo yang ikut pra porda mencapai 23 Cabor. Nah dana Rp260 juta inilah yang kita bagi,” bebernya.

Seraya menambahkan, dana Rp260 juta tersebut bisa ditambah jika usulan penambahannya disetujui pada pembahasan di anggaran pokok tahun 2018 mendatang. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top