Atlet Palopo Raih Perunggu – Palopo Pos
Olahraga

Atlet Palopo Raih Perunggu

* Pada Kejurnas Panjat Tebing di Yogjakarta

YOGYAKARTA-— Atlet panjat dinding asal Kota Palopo Hermawan mewakili Provinsi Sulsel yang turun pada kelas spead track perorangan di stadion Mandala Krida Jogjakarta, berhasil membawa pulang perunggu.

Raihan medali itu diraih, Kamis, 24 Nopember 2017 di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Ke XVI Panjat Dinding Tahun 2017 di Yogjakarta.

Ketua Koni Kota Palopo, Khaerul Salim yang juga Ketua Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Palopo membenarkan kalau atlet panjat dinding Palopo, Herawan berhasil meraih medali perunggu pada kelas spead track perorangan.

Lanjut Khaeul yang akrab di sapa Ellung, Hermawan yang turun di 3 kelas yaitu kelas Spead Track Perorangan, Spead Clasik Beregu dan Spead Rekor Perorangan. Spead Clasik beregu hanya sampai 8 besar.

“Alhamdulillah kita dapat perunggu di Yogjakarta pada ajang bergengsi Kejurnas,” ucap Ellung, Minggu, 26 Nopember 2017.

Hermawan diketahui tercatat sebagai tenaga honorer Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Palopo. “Sebelum saya honor di Damkar, saya honor di Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Palopo selama 7 Tahun dan di Damkar sudah 2 tahun ucapnya,” ucap Hermawan via WA. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top