Dukung Swasebada Pangan, KUB Mega Pintar Kursus Tani – Palopo Pos
Luwu Utara

Dukung Swasebada Pangan, KUB Mega Pintar Kursus Tani

MALANGKE—Untuk menyukseskan swasembada pangan berkelanjutan dan kesejahteraan petani, melalui program Kelompok Usaha Bersama kementerian Pertanian RI,   pengurus KUB Mega Tani Pintar Kabupaten Luwu Utara, intens memberikan edukasi kepada petani.

Hal itu, dikatakan Manajer KUB Mega Tani Pintar Kabupaten Luwu Utara, Kadding, saat di temui di lokasi kursus Tani desa Pettalandung, Kamis (30/11/2017).

Tujuannya tiada lain yaitu melayani petani sehingga dapat cerdas dalam penerapan mekanisasi teknologi untuk mendorong swasembada pangan dan kesejahteraan petani dapat tercapai.

Kami sudah melaksanakan beberapa kegiatan yang mulai rembug Tani, kursus Tani hingga penanaman perdana Jagung yang dihadiri kepala dinas ketahanan pangan Luwu Utara yang diwakili oleh Sekretaris Ketahanan pangan Luwu Utara, Yasri, SP. Kepala Seksi Kelembagaan Dinas Ketahanan Pangan Luwu Utara, Salma Kaizang, Camat Malangke, Sofyan Zubair, Kepala Desa Pettalandung, PPL desa Pettalandung, PPL desa Pattimang, tokoh masyarakat, toko agama dan tokoh pemuda serta pengurus KUB Mega Tani Pintar.

Selain itu, kata Kadding, nantinya juga dilakukan temu usaha pada 5 desember 2017. Dan akan diundang 14 kepala desa se kecamatan Malangke serta 2 perwakilan ketua kelompok Tani di desa masing masing untuk hadir di acara temu usaha dengan Tema “mendorong peningkatan kesejahteraan petani Kabupaten Luwu Utara yang dilaksanakan di Aula kantor camat Malangke.

Adapun yang jadi narasumber pada temu usaha yaitu pimpinan unit BANK BRI kecamatan Malangke, Pengencer pupuk yang juga pemilik toko Tani, Baso, serta kita juga undang Pimpinan sigenta Indonesia Timur, Bahtiar dan dibuka langsung oleh camat Malangke, serta turut hadir Kord. BPP Kecamatan Malangke dan kepala dinas ketahanan pangan Luwu Utara.

“Saya sudah Konfirmasi mereka jadi narasumber sebagai mitra petani dan semuanya akan diupayakan untuk hadir membawa materi masing masing. Harapan kita setelah temu usaha ini ada Output dan input yang di dapatkan oleh petani, tutup Kadding. (mah)

Click to comment

Most Popular

To Top