Cakka Ajak Teladani Sifat Rasulullah – Palopo Pos
Luwu

Cakka Ajak Teladani Sifat Rasulullah

* Peringatan Maulid Nabi Muhammad di Suli Barat

SULI BARAT — Bupati Luwu HA Mudzakkar Jumat (1/12) menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW masyarakat Kecamatan Suli Barat yang dipusatkan di Kelurahan Lindajang. Dalam kesempatan tersebut, Bupati Luwu dua periode ini mengajak umat muslim/muslimah untuk senantiasa meneladani sifat-sifat rasulullah.

“Nabi Muhammad SAW adalah suri tauladan bagi kita umatnya. Hanya saja, masih banyak diantara kita yang belum memahami dan meneladani sifat-sifat kekasih Allah ini. Dalam kesempatan ini saya mengajak dan mencontoh apa yang menjadi sifat-sifat mulia Rasulullah SAW,” ungkap Andi Mudzakkar.

Cakka, sapaan akrab Bupati Luwu yang saat ini akan maju menjadi calon wakil gubernur Sulsel ini mengatakan salah satu sifat Rasulullah yang patut diteladani adalah bagaimana beliau menjaga hubungan silaturahmi, dan kebersamaan antara sesama umat muslim dan muslimah juga dengan sesama manusia.

“Kita mulai dari anggota keluarga kita masing-masing. Setelah itu silaturahmi kita perluas pada lingkungan sosial masyarakat. Hormati dan toleransilah dengan keberagaman yang terjadi diantara kita,” tutur Cakka.

Maulid yang mengambil tema merefleksikan keteladanan Nabi Muhammad SAW dan Prilaku Agung di Kehidupan bermasyarakat ini, Cakka juga menegaskan kepada masyarakat untuk tidak terpengaruh oleh upaya-upaya yang memprovokasi dan bisa mengancam hubungan keberagaman sesama penganut atau umat beragama. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top