Honda Trail CRF Masih Inden – Palopo Pos
Ekonomi

Honda Trail CRF Masih Inden

PALOPO— Walau barangnya belum ada di Kota Palopo, produk terbaru motor Honda CRF 150cc bergenre trail sudah dicari-cari pembeli. Diler Honda PT Tunas Dwipa Matra (TDM) Cabang Palopo sudah mencatat inden 26 unit. Luar biasa.

Menurut Kepala Penjualan PT TDM Honda Cabang Palopo, Muhammad Yamin kepada Palopo Pos, kemarin, trail Honda CRF ada dua macam yakni CRF 150cc dan 250cc. Motor tersebut launching secara nasional di Jakarta pada pertengahan Oktober 2017 lalu.

”Kalau di Makassar sudah ready stok. Di Palopo baru ada satu unit untuk contoh yang tiba hari Selasa kemarin (28 November 2017). Itu pun di diler PT Tunas Dwipa Matra. Rencananya, bulan Desember baru didistribusikan ke Palopo,” terang Yamin.

Trail CRF 150cc dibanderol dengan harga Rp33 jutaan lebih per unit. Sedang CRF 250cc Rp65 jutaan lebih. Untuk mendapatnya gampang. Cukup memasukkan foto copi KTP dan tanda jadi minimal Rp500 ribu. Sedang down payment (DP) Rp3,5 juta. ”Kalau ada yang mau tes drive, bisa datang di kantor cabang TDM di Jl. Dr Ratulangi,” katanya lagi.

Dijelaskan pula Yamin, bahwa ada delapan alasan memilih Honda CRF 150L. Yang pertama, panel meter digital membuat informasi saat berkendara lebih mudah terbaca. Kapasitas tangki besar 7,2 liter. Diameter cakram lebih besar memberikan performa pengereman optimal. Rem cakram model wavy membuat tampilan lebih futuristik.

Selanjutnya, bertenaga daya maksimum 9,51 KW pada 8.000 RPM dan torsi maksimum 12,43 NM pada 6.5000 RPM. Suplai bahan bakar menggunakan injeksi PGM-F1. Suspensi depan terbesar tipe long travel inverted fork memberikan performa handling maksimal. Dan yang terpenting adalah harga terjangkau dibanding motor lain di kelasnya dengan semua kualitas di atas.

”Juga lebih ringan, kokoh, dan tangguh di kelasnya,” tandas Yamin.
Informasi yang dihimpun Palopo Pos, Honda CRF 150 dan 250L jadi motor unggulan Honda untuk kelas trailnya di ajang balapan, dengan bodi yang ringan tapi kuat dan kokoh, membuat 2 motor ini cocok diajang trail. Motor cross yang berbobot ringan memang sangat digemari para crosser, karena memudahkan saat melakukan lumpatan dan mudah untuk dikontrol. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top