Ratusan Petani di Luwu Berikrar Dukung IYL-Cakka – Palopo Pos
Politik

Ratusan Petani di Luwu Berikrar Dukung IYL-Cakka

LUWU– Siapa yang menanam kebaikan, maka ia akan menuai kebaikan pula. Pribahasa ini sangat pas dialamatkan ke Bupati Luwu Andi Mudzakkar (Cakka) yang kini berniat maju mewakafkan diri sebagai kandidat wakil gubernur Sulsel.

Perhatian dan keberpihakannya terhadap petani selama menjabat bupati di Luwu dua periode, membuat warga merasa “berutang budi” terhadap sosok yang dikenal sangat merakyat itu.

Itu sebabnya, warga Luwu yang berprofesi sebagai petani, tak ingin membiarkan begitu saja Cakka berjalan sendiri di Pilgub Sulsel. Mereka ingin membalas perlakuan pemimpinnya itu dengan cara memenangkannya di Pilgub Sulsel.

Komitmen tersebut disampaikan ratusan petani Patedong, Kecamatan Ponrang Selatan saat Cakka menghadiri pesta panen di salah satu desa yang dihuni ribuan KK.

Ketua Kelompok Tani Patedong, Ihsan menyatakan, warga memberi dukungan ke Cakka yang maju berpasangan dengan Ichsan Yasin Limpo di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

“Kami petani Patedong dengan tulus mendukung Andi Cakka maju di Pilgub. Ini harga mati,” tegas Ihsan di hadapan Cakka dan rombongan usai panen padi di Patedong, Sabtu (2/12/2017).

Dalam kesempatan itu, petani juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Cakka yang selama ini memberi perhatian khusus terhadap kesejahteraan petani. Itu ditandai dengan berbagai bantuan peralatan semenjak menjabat bupati.

Sementara itu, Cakka yang datang mengenakan kemeja hitam, menitip pesan kepada warga, agar momentum Pilgub dan Pilkada Luwu 2018 tidak dijadikan ajang untuk merusak tatanan silaturahmi.

Menurut dia, meski harus berbeda pilihan kelak, tapi jangan menjadikan hal itu untuk memutus silaturahmi. Di samping itu, ia juga menghimbau agar santun dalam bersosialisasi. ###

Click to comment

Most Popular

To Top