TRSC Boyong Lima Emas – Palopo Pos
Olahraga

TRSC Boyong Lima Emas

* Pada Kejuaraan Menembak Dispora Shooting Championship se Luwu Raya dan Tana Toraja

PALOPO— Tiger Shooting Club (TRSC) berhasil memboyong lima emas pada kejuaraan menembak bertitel “Dispora Shooting Championship se Luwu Raya dan Tana Toraja” di Kawasan Wisata Megamustika Jl. Pemuda Palopo (dekat kantor KPU) pada 2-3- Desember 2017.

Emas TRSC tersebut masing-masing diraih oleh Djody pada Kelas Banchrest Lokal dan Kelas Multi Range Open Turnamen, Fathan pada Kelas Multi Range Junior Lokal, Kelas Multirange Junior Open Turnamen, dan Kelas Banchrest Open Turnamen.

Disusul Unanda (USCH) yang meraih tiga emas dari kelas Multi Range Lokal oleh Farid, Kelas Tripos (3 Posisi) Lokal oleh Haikal, dan Kelas Tembak Reaksi Open Turnamen oleh Herman. Satu emas diraih SSHC (Sawerigading) pada kelas Tembak Reaksi Lokal atas nama Imran (SSHC). TRC Masamba juga mendapat satu emas pada kelas 3 Posisi Open Turnamen. (Daftar juara lihat tabel).

Penyerahan hadiah pada serimoni penutupan pada Minggu, 3 Desember 2017 sekira pukul 18.00 Wita. Kejuaraan ditutup secara resmi oleh Kadispora Palopo, Nuryadin SH MH MSi.
Dalam sambutannya, Nuryadin menyampaikan terima kasih kepada Perbakin Palopo, panitia dari Disportare Shooting Club (Club Menembak Dispora Palopo), seluruh club yang menjadi peserta baik dari Kota Palopo maupun dari Perbakin Luwu Utara. ”Turnamen triwulan berikutnya akan dilaksanakan oleh club menembak UNCP,” terang Nuryadin.

Kejuaraan menembak ini dibuka secara resmi oleh Walikota Palopo diwakili Asisten I Pemkot, Drs Burhan Nurdin MM pada Sabtu, 2 Desember 2017. Ia menyampaikan, pada dasarkanya Pemkot sangat mendukung kejuaraan menembak di Kota Palopo. Kejuaraan seperti ini memberi nilai positif untuk daerah Kota Palopo, serta pembinaan generasi muda ke arah yang positif.

Pada acara pembukaan, hadir pula Ketua Perbakin Palopo, AKBP Taswin SIK yang juga Kapolres Palopo. Dalam sambutannya, Taswin mengatakan, kejuaraan menembak ini merupakan ajang silaturahim antar sesama pengurus club dan atlet menembak se Luwu Raya. Turnamen ini juga merupakan bagian dari persiapan cabang olahraga menembak Palopo menghadapi Pra Porda yang akan dilaksanakan tahun 2018 mendatang. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top