Stok Kurang, Harga Ikan Mahal – Palopo Pos
Ekonomi

Stok Kurang, Harga Ikan Mahal

PALOPO-– Harga ikan di Pusat Niaga Palopo (PNP) mengalami kenaikan lantaran stok kurang. Hal itu mengakibatkan ibu-ibu mengeluh.

Dari pantauan Palopo Pos di PNP, Senin, 4 Desember 2017 kemarin, harga ikan mengalami kenaikan harga yang lumayan tinggi. Ikan bolu 3 ekor dengan ukuran yang kecil Rp20 ribu.

Biasanya 3 ekor ikan bolu besar Rp20 ribu. Lalu ikan belado 5 ekor Rp20 ribu, dari harga yang biasa 7-8 ekor. Ikan lure Rp15 ribu, yang biasanya Rp10 ribu. Dan ikan-ikan dalam ukuran yang besar Rp50-70 ribu per ekor.

Menurut salah satu ibu rumah tangga yang sedang belanja ikan di pasar, Ibunya Safa, kepada Palopo Pos mengatakan, bahwa saat ini harga ikan mengalami kenaikan. “Harga-harga ikan saat ini lumayan mahal, yang biasa Rp20 ribu setiap orang dapat jatah ikan dua ekor, sekarang sudah menjadi satu orang makan satu ekor ikan,” katanya.

Lanjutnya, harga ikan tetap, namun porsi ikan yang dikurang oleh para penjual karena stok ikan yang berkurang. ” Harga ikan tetap namun porsi ikannya yang dikurangi, sehingga itu yang membuat ikan terbilang mahal di kalangan menegah seperti kami. Semoga ikan bisa kembali normal seperti biasanya,” tambahnya.

Ditemui terpisah oleh Palopo pos, Mama Dewi, mengatakan bahwa saat ini di keluarga belakangan ini jarang memakan ikan karena harga lumayan mahal. Makanya, ia lebih memilih memakan tempe dan tahu saja dulu. Dia bersama keluarga juga enggan makan ikan karena ada kasus mayat ditemukan di laut tanpa kepala. (cr2/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top