Empat Nama Menguat Jadi Ketua KNPI – Palopo Pos
Metro

Empat Nama Menguat Jadi Ketua KNPI

PALOPO — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo bakal menggelar Musyawarah Daerah (Musda) pada akhir Desember 2017.

Pada Musda itu akan dilakukan pemilihan ketua baru. Bahkan, ada empat calon yang menguat untuk menakhodai organisasi kepemudaan tersebut yakni, Wahyudi Yunus dari Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Sekretaris KNPI Palopo Umar, Imam Pribadi dari Pemuda Muhammadiyah dan Akbar Sabani dari GP Anshor Palopo.

Koordinator Steering Musda KNPI Palopo, Herman Saputra mengatakan, pihaknya berharap agar pemilihan Ketua KNPI Palopo dapat berjalan lancar. Pelaksanaan Musda ini akan digelar akhir Desember 2017.

Musda ini juga dilaksanakan mengingat periode kepengurusan KNPI periode sekarang sudah habis.
“Melalui Musda nantinya dapat melahirkan pemimpin yang dapat membawa kemajuan untuk KNPI untuk tiga tahun ke depan,” katanya.

Menurutnya, meski sekarang ini merupakan tahun politik namun diharapkan pelaksanaan Musda nantinya terlaksana secara aman.

“Karena ini adalah tahun politik, Musda harus berjalan dengan suasana kekeluargaan. Harus mengedepankan kebersamaan pemuda dan jangan dikait-kaitkan dengan politik yang kebetulan pelaksanaannya bersamaan,” kata lelaki yang akrab disapa Emmank ini.

Ia menambahkan, kepengurusan periode sebelumnya diketuai kepala DPPTSP Farid Kasim Judas. Di bawah kepemimpinannya terbilang banyak melaksanakan berbagai program yang menjadi fokus KNPI dalam dalam satu periode berjalan.

“Kita harapkan pemimpin KNPI ke depan bisa lebih memberikan kemajuan,” tandasnya. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top