Jadi Pembicara Seminar, Indah Beberkan Inovasi – Palopo Pos
Luwu Utara

Jadi Pembicara Seminar, Indah Beberkan Inovasi

MAKASSAR – Lembaga Administrasi Negara (LAN) mendaulat Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Putriani, menjadi salah satu pembicara pada seminar pembangunan inovasi harga mati, di Makassar, Senin 4 Desember 2017.

Indah menyampaikan, inovasi lahir dari sebuah analisis kebutuhan, dan inovasi itu tidak pernah berhenti lahir
“Untuk kabupaten Luwu Utara sendiri, seperti inovasi di bidang pendidikan, salah satunya distribusi guru proporsional,” ujarnya.
Lalu, kata dia, sarjana mengajar yang tersebar di daerah pegunungan di Kabupaten Luwu Utara, yang sesuai kebutuhannya, lalu ada di bidang kesehatan, seperti kerja sama antar bidan dan dukun.

Oleh karena itu, inovasi merupakan suatu sistem di pemerintahan, dan akan menjadi kebutuhan serta inovasi itu bisa menjadi hobi.
“Karena itu, kalau kita membuat inovasi, maka berangkatlah dari analisis kebutuhan, itu akan langgeng karena merupakan kebutuhan masyarakat,” ujarnya.

Selain Indah Putri, pembicara lainnya adalah DR Tri Widodo W Utomo SH (Deputi IAN-LAN RI), Ir H Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto (walikota makasar), serta H A Aslam Patonangi SH MSi (bupati pinrang).

Sementara itu, Indah juga menerima penghargaan sumber daya air (SDA) pada Hari Bhakti Pekerjaan Umum (PU) ke-72, Senin 4 Desember 2017, di Taman Pakui Sayang Makassar.

Penghargaan di Hari Bhakti PU dengan tema ‘Bakti PUPR Bangun Daya Saing Bangsa’ ini diserahkan langsung Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL) kepada Bupati Luwu Utara.

Bupati Luwu Utara Hj Indah Putri Indriani, menjadi salah satu penerima penghargaan dari 5 bupati/walikota se Sulsel.
Indah diberi penghargaan atas prestasi, peran aktif, dan komitmen dalam pembangunan pada bidang sumber daya air di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Kadis PUPR Kabupaten Luwu Utara, Suaib Mansyur, saat dikonfirmasi terkait penghargaan tersebut, menyampaikan indikator dari penerimaan penghargaan tersebut adalah komitmen pemerintah di sektor pengembangan sumber daya air.(hms/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top