Operasi Miras Jelang Tahun Baru – Palopo Pos
Luwu Timur

Operasi Miras Jelang Tahun Baru

MALILI — Jelang perayaan Natal oleh umat Kristiani dan Tahun Baru 2018, Pemkab Luwu Timur melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), bakal melakukan operasi minuman keras (miras) ilegal.

“Kami telah mengirim surat ke Polres Luwu Timur agar mendapat back up dalam operasi nanti. Operasi ini akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Terutama pada Tempat Hiburan Malam (THM), dan toko yang tidak dilengkapi izin penjualan,” ungkap Kasatpol PP dan Pemadam Kebakaran Luwu Timur, Indra Fawzy, Selasa 5 Desember 2017.

Menurut Indra, hal ini dilakukan sebagi bentuk penegakan Perda. Selain itu, dimana tahun baru, seperti pada tahun tahun lalu, selalu diidentikkan dengan pesta miras. Yang justru mengundang masyarakat untuk melakukan tindakan diluar nalar dan kesadaran mereka.

“Warga kalau sudah mabuk, apapun bisa dilakukan, termasuk aksi-aksi kejahatan dan perkelahian. Tentunya ini yang tidak kita inginkan,” jelas Indra.

Sementara itu, Wakapolres Luwu Timur, Kompol Sunardjo mengimbau kepada masyarakat Luwu Timur agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban (Kamtib) jelang tutup tahun ini.

“Hindari segala macam tindakan yang dapat memicu lahirnya konflik maupun hal-hal yang tidak kita inginkan bersama. Kalau itu terjadi, berarti anda siap untuk menghadapi konsekuensi hukum yang berlaku,” tegasnya. (akm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top