Pelajar MTs Bua Lolos Audisi SCTV – Palopo Pos
Pendidikan

Pelajar MTs Bua Lolos Audisi SCTV

PALOPO— Seorang pelajar kelas tiga Madrasah Tsanawiyah (MTs) Bua, Kabupaten Luwu bernama Kiki Aulia (14), berhasil lolos audisi “SinemArt Mencari Bintang SCTV”. Anak tunggal dari pasangan Saenal Rasyid dan Wati Jingga, kini dikontrak oleh stasion televisi nasional SCTV untuk main sinetron selama lima tahun.

Demikian diungkapkan oleh Wati Jingga, ibu kandung dari Kiki kepada Palopo Pos di kantor redaksi Palopo Pos, Selasa, 5 Desember 2017 malam tadi.

Menurut ibu yang tinggal di Kelurahan Sakti, Kecamatan Bua ini, Kiki lolos audisi SinemArt Mencari Bintang SCTV bersama lima perwakilan Makassar lainnya yang ikut audisi yang berlangsung sehari penuh di Phinisi Point Makassar pada Minggu, 3 Desember 2017 lalu.

Audisi ini diikuti 3.000 lebih peserta dari berbagai kabupaten/kota di Sulsel. Yang ikut ada perwakilan dari Palopo, Malili, Sorowako, dan daerah lainnya di Sulsel. Dan yang dinyatakan lolos enam orang, termasuk Kiki.

”Perasaan saya sebagai ibu, sangat gembira dan bangga. Karena anak saya, satu-satunya dari Luwu Raya lolos untuk main sinetron di SCTV,” terang Wati.

Lanjut Wati, anaknya Kiki mengawali karir sebagai modeling sekira satu tahun yang lalu. ia dibimbing oleh Irfan (seorang MC) dan Mas Farel di Palopo. Dari sini, ikut lomba dan berhasil meraih juara Fotogenic di Jakarta.

Berbekal bakat tersebut, Kiki ikut casting ke beberapa rumah produksi sejumlah televisi nasional di Jakarta. Upaya ini membuahkan hasil. Pernah main sinetron Kisah Nyata Cermin Kehidupan di Trans7. Juga main di sinetron Oke Jack di Net TV.

”Mungkin dari situ, SinemArt Mencari Bintang SCTV mengirimkan brosur sekaligus tawaran untuk ikut audisi di Makassar,” terangnya.

Disinggung soal sekolah, pihak sekolah memberi izin alias cuti kepada Kiki setiap mengkuti casting atau syuting di Jakarta. Biasanya cuti satu bulan, masuk lagi sekolah. ”Alhamdulillah, pihak sekolah mengerti,” tandas Wati. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top