Pemprov Bahas Penanggulangan Kemiskinan – Palopo Pos
Metro

Pemprov Bahas Penanggulangan Kemiskinan

PALOPO — Biro Kesejahteraan Setda Provinsi Sulsel, bekerjasama Pemerintah Kota Palopo, menggelar Temu Koordinasi Pembinaan dan Pemberdayaan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Auditorium Saokoate Palopo, Selasa 5 Desember 2017.

Kepala Biro Kesejahteraan Setda Provinsi Sulsel, Muhammad Firda, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Pemkot Palopo yang terus menerus membangun jalinan koordinasi dan komunikasi dengan Pemerinth Provinsi Sulsel, dalam upaya mendorong percepatan pemberdayaan ekonomi dan mikro.

“Terkait dengan penanggulangan kemiskinan, salah satu alternatif terhadap akselerasi peningkatan penanggulangan kemiskinan merupakan kebijakan program dan kegiatan terhadap orang, keluarga, kelompok dan masyarakat yang tidak mempunyai sumber mata pencaharian,” ujarnya.

Indikator utamanya, kata dia, adalah makin menurunnya tingkat kemiskinn di suatu wilayah. Jika melihat hasil pendataan Dinas Sosial Provinsi Sulsel, sepanjang tahun 2017 sebanyak 374.775 orang PMKS, yang banyak adalah dari jenis kemiskinan.

“Makanya, percepatan penanggulangan kemiskinan dilakukan dengan mekanisme hadirnya peraturan presiden tentang penanggulangan kemiskinan,” ujarnya.

Wali Kota Palopo, diwakili Staf Ahli, Dr Suyuti Yusuf menyampaikan, upaya Pemerintah memberantas kemiskinan di Kota Palopo terus dilakukan. Ia berpesan untuk bekerja dengan baik. Mudah-mudahan Allah akan memberi rezeki kepada seseorang yang ingin bekerja.

Turut hadir Staf Ahli, Kepala Biro Kesejahteraan Setda Provinsi Sulsel, Kabag Kesra, Kepala bagian kesejahteraan pemberdayaan perempuan dan keluarga berencana Provinsi Sulsel.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top