Dinas Perkebunan Sulsel  Bimtek Usaha Agribisnis di Lutra – Palopo Pos
Luwu Utara

Dinas Perkebunan Sulsel  Bimtek Usaha Agribisnis di Lutra

MASAMBA— Dinas Pekebunan Provinsi Sulawesi Selatan melaksanakan Bimbingan Tehnis Manajemen Kemitraan Pelaku Usaha Agribisnis Komiditi Perkebunan selama dua hari yakni 6  s/d 7 Desember di Hotel Remaja  kegiatan ini diikuti 80 orang petani sawit dan kakao dari Luwu Raya termasuk Wajo, Sidrap, bahkan pinrang dan dihadiri Ketua Apkasindo Provinsi Sulsel, H A Sulaiman Laloe,  Apkasindo Luwu Utara, dan Apkasindo Kab Luwu Timur.

Kabid P2HP Dinas Perkebunan Sulawesi Selatan, Ir Nasruddin MP mengatakan Bimtek ini dilaksanakan menghasilkab produk komoditi perkebunan yang dibutuhkan oleh mitra usaha, membina kerjasama saling menguntungkan dalam berbagai hal yang berhubungan dengan pemasaran produk komoditi Perkebunan, meningkatkan semangat petugas pembina dilapangan dan pelaku usaha dalam pengembangan usaha agribisnis sehingga dapat memperbaiki sosial ekonomi pelaku usaha.

” Kita harapkan adanya kebersamaan produk yang dihasilkan, kerjasama saling menguntungkan, Tandasnya.

Menurutnya, kemitraan usaha  akan menghasilkan efisiensi dan sinergi sumber daya yang dimiliki oleh pihak yang bermitra, juga memperkuat mekanisme pasar dan persaingan usaha yang efisien dan produktif. ” bagi usaha kecil kemitraan jelas menguntungkan karena dapat akan mengambil mamfaat dari pasar, ” pukasnya.

Pemateri yang dihadirkan antara lain Kabid P2HP Dinas Perkebunan Sulawesi Selatan, Ir Nasruddin MP, Koordinator penyuluh Dinas Perkebunan Sulsel, Ir H Syafruddin Siatu MS, Pejabat Balai Besar Perindustrian hasil Perkebunan, Ketua Apksindo Provinsi Sulawesi Selatan, H A Sulaiman Laloe, dan Kabid Perekebunan Kab Luwu Utara, Ir Imran. (mah)

Click to comment

Most Popular

To Top