Fius Minggu : Aset Tanah 30 Tahun Baru Ditemukan – Palopo Pos
Toraja

Fius Minggu : Aset Tanah 30 Tahun Baru Ditemukan

MAKALE – Kepala Bidang Asset Tana Toraja Fius  Minggu bekerja keras mendata asset Pemda diataranya  7 kendaraan dinas roda empat dan 7 motor trail di DPRD telah dikembalikan, Sesuai permintaan Sekretaris Dewan untuk 3 unit kendaraan roda empat, telah dikembalikan ke dewan, untuk dipake oleh 3 kepala bidang di DPRD.

Pencatatan Aset yang tidak tertib sehinggah memacu untuk impetarisasi aset di semua OPD,Inpetarisasi aset selama tiga minggu melakukan pendataan ulang,baik aset yang dibawah PNS yang sudah Pensiun dan PNS yang dimutasi ke OPD lainnya.

Bagian aset juga sudah melakukan penarikan kendaraan- kendaraan yang dibawa PNS saat mutasi antar OPD, juga PNS yang sudah pensiun serta mantan Anggota DPRD.

Untuk kendaraan dinas ketahanan pangan 27 unit motor dan yang sudah dikembalikan 11 unit motor, sisanya 16 unit motor kami masih menunggu untuk di kembalikan.ujar Fius diruang kerjanya.

“Saat ini Kendaraan dinas sudah (Randis) 70% telah dikembalikan ,dan apa bila semua dinas memberikan data randisnya kami sangat berharap itu . Tanah pemerintah saat ini ada 120 bidang yang sudah di mohonkan sertifikatnya ke BPN ,dan aset tanah yg bermasalah diantaranya tanah sekolah ,puskesmas ,kantor pemerintah,yang saat ini masih kami lakukan pendataannya”.

Aset Tanah Pemda Tana Toraja yang letaknya di sudiang Makassar  980 meter  bujur sangkar telah kami ditemukan setelah 30 Tahun hilang,dan Tahun ini akan diupayakan di untuk melakukan pengukuran kembali.pungkas fius.(Cr3)

Click to comment

Most Popular

To Top