Pemkot Alokasikan Anggaran Rp1 Miliar – Palopo Pos
Metro

Pemkot Alokasikan Anggaran Rp1 Miliar

-Program Siapa Mau Bekerja Apa

PALOPO — Sebanyak kurang lebih Rp1 Miliar dana yang dialokasi Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo untuk merealisasikan program siapa mau bekerja apa. Di tahun 2018 mendatang, Pemkot Palopo mulai merealisasikan salah satu program unggulan tersebut untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Palopo, Firmanza DP mengatakan program tersebut akan dilaksanakan 2018 mendatang. Pihak Pemkot dan DPRD telah menyetujui pengalokasian anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk melaksanakan program itu.

“Sudah pasti dilaksanakan tahun depan, karena APBD 2018 telah mengalokasikan kegiatan itu,” kata Firmanza kemarin.

Ia menjelaskan, untuk penyediaan item kerja yang disediakan masih dalam penggodokan. Pemkot akan membentuk tim khusus untuk menggodok beberapa item program yang disediakan. Sementara, sebagai pelaksana teknisnya, Pemkot memberikan kewenangan kepada Dinas Tenaga Kerja.

“Jadi masyarakat yang berminat nantinya bisa berhubungan langsung dengan Dinas Tenaga Kerja,” sebut Firmanza.

Beberapa item kerja, sebutnya, yang ada pada program tersebut juga memiliki sinkronisasi terhadap beberapa program SKPD lainnya.

“Program masing-masing SKPD juga memuat kegiatan yang menopang jalannya program siapa mau bekerja apa. Intinya, program ini adalah menciptakan wirausaha baru bagi masyarakat,” tandasnya.(rul/rhm/d)

Click to comment

Most Popular

To Top