Camat-Lurah Diminta Lebih Tanggap – Palopo Pos
Metro

Camat-Lurah Diminta Lebih Tanggap

PALOPO — Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH menegaskan para camat dan lurah diminta lebih tanggap dan jangan bekerja setengah-setengah. Pasalnya, jam kerja camat dan lurah itu 24 jam.

Hal tersebut ditegaskan Wali Kota dalam rapat koordinasi (rakor) bersama Kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Palopo di Auditorium Saokotae\ pekan lalu.

Judas di hadapan Kepala OPD, Camat dan Lurah meminta agar mereka tanggap dengan kejadian yang terjadi dalam wilayah kerja masing masing.

”Camat dan Lurah punya jam kerjanya 1×24 jam. Melayani jam berapapun selama ada yang membutuhkan pelayanan. Lurah dan Camat tidak boleh kerja setengah setengah sebagai ujung tombak pemerintahan,” tegas orang nomor satu di Kota Palopo ini.

Judas juga mengimbau kepada para Kepala OPD, Camat, Lurah dan seluruh ASN untuk tetap netral tidak melanggar pada Pemilihan Kepala Daerah yang akan dihelat pada 27 Juli 2018 mendatang.

Seperti diberitakan sebelumnya, tahun 2018, Pemkot melalui kebijakan Wali Kota memberikan tambahan penghasilan kepada Lurah sebesar Rp5,1 juta per bulan. Itu terdiri Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) sebesar Rp2,1 juta plus biaya operasional Lurah sebesar Rp3 juta.

Dengan ada tambahan penghasilan tersebut, maka Walikota mengharapkan para Lurah untuk mencintai jabatannya. Dalam artian, bersungguh-sungguh melaksanakan tugas dan fungsi pelayanan kepada masyarakat.

”Kalau ada Lurah tidak akrab dengan masyarakatnya, berarti yang bersangkutan tidak menjiwai jabatannya. Kalau ada Lurah yang seperti itu, apa boleh buat,” tandas Wali Kota. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top