Palopo JUARA – Palopo Pos
Utama

Palopo JUARA

* Judas-RMB Janji Bangun Palopo Lebih Baik Lagi

PALOPO — Deklarasi pasangan Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso diawali jalan santai. Di jalan santai yang berhadiah rumah, massa pasangan yang dikenal dengan tagline Juara (Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso) tumpah ruah. Dari atas udara terlihat seperti semut. Melihat ini, orang mempersepsikan pasangan ini sudah di atas angin dibanding balon lain yang partai saja belum jelas. Betul tulisan di backdrop yang menghiasi panggung deklarasi. Palopo Juara…!

Sejak pukul 06:30 Wita, warga dari sembilan kecamatan sudah memadati area lapangan Gaspa Palopo, Jalan Ahmad Yani, depan rujab wawali, Jalan Pattimura. Begitu tahu kalau ada acara deklarasi Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso untuk berpasangan maju di pilwalkot Palopo Juni 2018. Makanya, pagi-pagi sekali mereka sudah menuju lapangan. Jalan santai pasangan HM Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso, Minggu 10 Desember 2017, diprediksi panitia diikuti 70-an ribu peserta.

Peserta jalan santai dilepas oleh Nurdin Halid, bakal calon gubernur Sulsel. Ia didampingi Judas Amir, Rahmat Masri Bandaso, Rusdi Masse, Ketua DPW PKB Azhar Arsyad, dan ketua partai politik pengusung JA-RMB. Tepat pukul 07:30 Wita, bendera star diangkat tinggi-tinggi oleh NH. Warga kemudian menyusuri rute yang telah ditentukan. Star depan rujab wawali, kemudian belok kanan ke Jalan Andi Djemma.

Dari Jalan Andi Djemma, peserta masuk ke Jalan Ahmad Dahlan. Peserta melintasi Pusat Niaga Palopo bagian utara. Masih Jalan Ahmad Dahlan, peserta jalan santai melewati Gedung Mega Plaza. Di ujung jalan ini, peserta belok kanan menuju lapangan Gaspa Palopo. Ke lapangan Gaspa, peserta harus melalui Jalan Opu Tosappaile, kemudian masuk finish dan menyaksikan aksi panggung Evi Masamba dan Windy Idol.

”Tujuan kami ke sini memang mau menghadiri acara deklarasi Pak Judas dan RMB. Tidak ada yang lain. Barusan saya melihat jalan santai paling banyak pesertanya,” ujar Ny. Rahmania Aziz, dari Kecamatan Wara Selatan.

Ia sendiri berada di barisan depan. Menengok ke belakang, ia mengaku tidak melihat ujung peserta jalan santai. ”Ini yang terbesar jalan santainya,” ucap dia.

Kegiatan ini berlangsung lancar berkat dukungan dari petugas keamanan dari Polres Palopo, Kodim Sawerigading, dan Satpol PP. Mereka bekerja ekstra mengatur arus lintas yang ditutup di sejumlah titik.

Jarum jam menunjuk pukul 09:30 Wita, peserta jalan santai sudah berada di lapangan Gaspa Palopo. Jadinya, lapangan Gaspa jadi lautan manusia. Sebelum masuk acara deklarasi, Evi Masamba dan Windy Idol tampil menghibur para peserta.

Acara deklarasi pun dimulai. Judas Amir dalam kesempatan itu mendeklarasikan dirinya sebagai balon walikota Palopo berpasangan dengan Rahmat Masri Bandaso sebagai balon wakil walikota Palopo 2018-2023.

“Pada hari ini, tanggal 10 Desember 2017 di lapangan Gaspa Palopo yang disaksikan masyarakat, tokoh agama dan tokoh, pemuda parpol pengusung provinsi dan daerah menyatakan mendeklarasikan diri sebagai balon walikota dan wakil walikota Palopo, termasuk Judas Amir bertekad mengabadikan diri di Kota Palopo yang kedua kalinya untuk lima tahun ke depan. Semoga Allah SWT memberkahi kita semua,” ucapnya dalam membacakan pernyataan deklarasi tersebut.

Ia menambahkan, keberadaannya selama memimpin Palopo banyak memberikan kontribusi kepada masyarakat. Bahkan, saat ini, berbagai program yang bersifat pro rakyat ditingkatkan. Termasuk walikota Palopo ini mampu meningkatkan pendapatan perkapita masyarakat dan peningkatan APBD, termasuk raihan sejumlah prestasi dari berbagai bidang.

“Pembangunan kita maksimalkan seperti drainase dan pengaspalan, pengentasan kemiskinan melalui program perkapalan, revitaslisasi pasar Andi Tadda, taman lapangan pancasila, dan peningkatan pendapatan insentif RT/RW, guru ngaji, imam masjid dan beras sejahtera ditingkatkan,” paparnya.

Selain itu, ada juga program pengentasan kawasan kumuh melalui program NUSP telah direalisasikan, penyediaan air bersih, kesehatan dan pendidikan gratis paripurna melalui layanan BPJS dan layanan jemput antar. “Begitupula di bidang pengelolaan keuangan dan pelayanan sudah dibuktikan adanya predikat WTP dan pelayanan terbaik, bahkan tak kalah pentingnya untuk tahun depan penyediaan program siapa mau bekerja apa,” bebernya.

Judas di periode keduanya kalau masyarakat menginginkan dan Allah SWT merestui, ia bersama RMB akan membangun Palopo lebih lagi. Sebab, seabrek program sudah disiapkan untuk membangun Palopo di 2018 hingga lima tahun ke depan.

”Ada namanya program siapa mau kerja apa. Masyarakat tinggal datang dan memilih punya skill apa,” terang Judas.

Di tempat yang sama, Rahmat Masri Bandaso, balon wakil walikota Palopo, turut memuji prestasi Kota Palopo selama dipimpin Judas Amir. “Kita patut berbangga berbagai program yang diadakan walikota Judas Amir, seperti dalam layanan kesehatan jemput antar merupakan hal yang sangat luar biasa, dan satu harapan penting bahwa mari kita membangun Palopo ke depan dan kita sudah melihat bagaimana pembangunan di Palopo ini dalam pemerintahan Judas Amir,” katanya.

Dan bahkan, mantan wakil walikota Palopo ke depan ini mempertegas jika Palopo ke depan akan lebih maju dan berkembang melalui tangan Judas Amir jika dipercaya kembali memimpin Palopo. “Insya Allah kami berdua berkomitmen akan lebih menunmbuhkembangkan Palopo, serta meningkatkan kesejahtraan masyarakat. Olehnya itu, dukungan masyarakat sangat kami harapkan,” tandasnya.

Di acara deklarasi, diisi berbagai orasi politik dari beberapa petinggi partai pengusung. Mereka memiliki kesimpulan yang sama bahwa alasan mendukung Judas Amir untuk menjadi calon walikota yang kedua kalinya karena Judas Amir memiliki karya yang nyata dan sudah terbukti menjadikan Kota Palopo sebagai Kota yang maju dan berkembang.

Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse dalam orasi politiknya mengatakan bahwa Judas Amir sangat layak kembali memimpin Kota Palopo. Olehnya itu, partai NasDem yang notabene sebagai parpol yang kali pertama merekemondasikan Judas Amir sebagai walikota Palopo karena Judas Amir sudah membuktikan dirinya dalam memimpin Palopo selama menjadi walikota.

“Kita bisa melihat bagaiman Kota Palopo sekarang ini, nampak indah dan megahnya dari segi infrastruktur, peningkatan kesejahteraan, serta pendidikan dan kesehatan secara gratis paripurna,” katanya.

RMS sapaan akrab Rusdi Massa mengajak semua masyarakat Kota Palopo untuk mendukung dan memilih paket Juara pada pilwalkot 27 Juni 2018 mendatang, termasuk mendukung HM Nurdin Halid sebagai calon Gubernur Sulsel 2018.

Bahkan, RMS turut menyanjung Judas Amir karena memilih pasangan 02 yang sangat tepat dan telah memiliki rating tertinggi dari beberapa figur lainnya.

“Pak Rahmat orang yang sangat tepat mendampingi Judas Amir. Dia tahu bagaimana menjalankan roda pemerintahan, serta tahu kapasitas seorang wakil walikota,” kata Bupati Sidrap ini.

Sementara itu, Ketua Harian DPD Golkar Sulsel, Nurdin Halid sangat mengapresiasi kedua figur tersebut yang menjadi pasangan calon walikota dan wakil walikota Palopo. Nurdin Halid yang juga merupakan bakal calon gubernur 2018 ini turut meneriakkan yel-yel di atas panggung dengan teriakan ‘Palopo Juara’ yang diikuti para warga yang hadir.

Adapun Nurdin Halid menegaskan mendukung pasangan tersebut secara pribadi dan kelembagaan parpol. Ia juga menyerukan kepada warga agar pilwalkot mendatang memilih pasangan Juara.

“Kita patut berbangga karena bapak Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso akan melanjutkan pembangunan di Kota Palopo ini. Judas sudah memiliki bukti nyata membangun Palopo, dia juga berhasil meningkatkan pendapatan daerah termasuk mampu mensejahterahkan warga melalui program yang dijalankannya dalam empat tahun terakhir, makanya mariki sama-sama mendukung dan memilih beliau di pilwalkot mendatang,” katanya di hadapan puluhan ribu massa. (rul/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top