Murni Kecelakaan Tunggal – Palopo Pos
Kriminal

Murni Kecelakaan Tunggal

* Mahasiswa Lutim Tewas Lakalantas tak Dapat Santunan

PALOPO— Kecelakaan tabrak pohon yang terjadi di poros Mancani, Kecamatan Telluwanua, Kota Palopo, murni kecelakaan tunggal. Sementara itu, Andi Rian Saputra, sopir mobil maut itu belum diperiksa oleh penyidik Sat Lantas Polres Palopo.

“Benar, sopir yang juga teman mahasiswa kedua korban belum diperiksa karena masih di rumah duka. Mungkin, satu dua hari ini, baru kita mintai keterangan,” ujar Kasat Lantas Polres Palopo, AKP Sri Toto melalui Kanit Laka, Iptu Catur, ketika dikonfirmasi Palopo Pos, Kamis 14 Desember 2017 kemarin.

Menurut Catur, pihaknya belum dapat memastikan apakah sopirnya ngantuk saat mengemudi atau ada hal lain. “Karena belum diperiksa, jadi kita belum tahu apa sebenarnya penyebab kecelakaan. Apakah mobilnya laju atau tidak, kita juga belum periksa sebagian korban yang terluka,” katanya.

Terpisah, terkait santunan berupa asuransi, Kepala Jasa Raharja, Cabang Palopo, Kamil Agoes SAg memastikan bahwa ahli waris kedua korban tidak bisa menerima santunan meski pemilik kendaraan rajin membayar premi asuransi di Kantor Samsat.

“Jadi, bagi korban kecelakaan tunggal tidak akan mendapat santunan, baik yang mengalami luka berat, ringan maupun meninggal dunia. Aturannya jelas, tercantum dalam UU No 34 tahun 1964 tentang Jasa Raharja dan PP No 17 tahun 1965, bahwa kecelakaan tunggal tidak terjamin dalam santunan Jasa Raharja,” jelas Kamil, siang kemarin.

Seperti diketahui, sebuah mobil bernopol DP 1448 GC warna hitam yang dikemudikan Andi Rian Saputra menabrak potong di depan pekuburan tersebut. Enam orang di atas mobil, dua diantaranya tewas. Kecelakaan terjadi, Rabu 13 Desember 2017, subuh, tepatnya di depan pekuburan Mancani. Korban tewas adalah Hera Haeruddin dan Sintia Tandi Ayuk. Hera merupakan mahasiswi Universitas Muhammadiyah (Unismu) Makassar sedangkan Sintia mahasiswi Universitas Fajar (Unifah). Kedua korban merupakan warga Towuti, Luwu Timur. (him/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top