JeJembJembatan Gantung Rantelemo Mengkhawatirkan – Palopo Pos
Toraja

JeJembJembatan Gantung Rantelemo Mengkhawatirkan

MAKALE -Jembatan gantung yang terletak di kelurahan Rantelemo Kecamatan Makake Utara berdekatan dengan SMK Pati Rantelemo hampir ambruk. Kejadian ini akibat putusnya salah satu kawat besi sleng pada jembatan tersebut.

Putusnya kawat besi jembatan tersebut diperkirakan karena jembatan kelebihan beban akibat banyaknya masyarakat yang berada di atas jembatan tersebut saat menyaksikan warga yang menangkap ikan di sungai.

Kabag Humas Tana Toraja Yohanes Kamben saat di hubungi Palopo pos mengatakan bahwa kejadian tersebut diakibatkan oleh banyaknya masyarakat yang nongkrong di atas jembatan. Dikarenakan rasa penasaran melihat banyaknya ikan yg mengapung di sepanjang sungai tersebut.

Ikan tersebut mati lantaran air sungai yang keruh diakibatkan longsor dari Kecamatan Sa’dan Toraja Utara, air keruh inilah yang membuat ikan pada pengapung akibat longsor yang memicu ikan-ikan pada mabuk dan ada juga ikan yang mati akibat air yang sangat keruh kiriman longsor dari Toraja Utara.

Dalam inseden miringnya jembatan gantung ini tidak ada satupun korban jiwa hanya saja mengakibatkan anak-anak kaget dan shok dan luka ringan.

Salah seorang warga yang rumahnya pas di pinggir jembatan, sulle mengungkapkan bahwa syukurnya ada rang pengaman sehingga pada saat kejadian anak-anak dan orang tua yang ada di atas jembatan tertahan oleh rang tersebut yang ada di atas jembatan. (cr3)

Click to comment

Most Popular

To Top