Beberapa Cabor Keluhkan Soal Dana Pembinaan – Palopo Pos
Toraja

Beberapa Cabor Keluhkan Soal Dana Pembinaan

*KONI Tator Lakukan Pertemuan

TANA TORAJA — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) cabang Kabupaten Tana Toraja (Tator) melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus cabang olahraga (cabor). Menjelang akan digelarnya Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Kabupaten Pinrang tahun 2018 mendatang.

Dalam pertemuan yang berlangsung di ruang pertemuan Kantor KONI Torut terlihat berlangsung cukup alot. Salah satunya yang menjadi perdebatan mengenai keluhan dari beberapa pengurus setiap cabang olahraga yang bakal ikut bertanding di Porda nanti.

Salah satunya dari Pengurus Cabang Olahraga Forki Tana Toraja, Yohanis Lomo, yang mengatakan sebagai pengurus pihaknya mempersoalkan mengenai pendanaan yang muncul saat pra porda dilakukan. Akibat lambatnya dana yang cair sehingga berimbas pada tim dan atlet Forki yang kurang fokus bertanding.

Untuk itu, lanjut Yohanis, pihaknya berharap sebaiknya mengenai pendanaan saat Porda nanti di Pinang agar ditangani oleh KONI sebagai leading sektornya yang bertanggung jawab soal kesiapan atlet yang ada, terangnya, Selasa, 19 Desember 2017 kemarin.

“Sebaiknya pengaturan dana untuk atlet biar KONI yang tangani langsung sehingga proses pencairan dana untuk atlet cepat. Serta tidak berbelit-belit yang menyita waktu dan berimbas pada kesiapan atlet yang akan bertanding,” ujar Yohanis.

Sementara dikatakan pengurus Cabang Olahraga Atletik, Hendrik, bahwa tersendatnya serta kurangnya perhatian Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Tana Toraja. Sehingga terhambatnya pengiriman para atlet di cabang masing-masing membuat Kabupaten Tana Toraja perolehan mendalinya berkurang.

“Intinya jika setiap cabang olahraga meraih kemenangan maksimal harus disertai pendanaan yang memadai. jika hal itu tidak dilakukan jangan harap tim dari Kabupaten Tana Toraja dapat bertanding maksimal,” jelas Hendrik.

Ditambahkan juga dari tim Cabang Olahraga Perseni yang dipimpin oleh Frans, mengungkapkan akibat kurangnya dana saat Pra Porda berlangsung sehingga tim mereka yang telah dilatih tidak diikutkan saat Pra Porda itu berlangsung.

“Padahal tim Perseni dari Tana Toraja sangat berpeluang untuk menambah mendali emas,” jelasnya.

Kepala Dispora Kabupaten Tana Toraja, Yulius Papalangi’ belum bisa dikonfirmasi berhubungan tidak ada ditempat. (rp1/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top