Lakalantas Berat Turun Drastis – Palopo Pos
Kriminal

Lakalantas Berat Turun Drastis

* 2016 Sebanyak 20 Tewas, Tahun Ini Hanya Tiga

PALOPO— Kasus kecelakaan lalulintas (lakalantas) yang ditangani Polres Palopo, khususnya bagian laka lantas, menurun drastis dari tahun sebelumnya (2016).

Kanit Laka Lantas, Ipda Catur Suhendra, kepada Palopo Pos, menyebutkan, sepanjang tahun 2017, laka lantas kategori berat diklaim hanya tiga kasus yang ditangani. Yakni, laka tunggal di Batu, Kecamatan Telluwanua hingga menewaskan dua mahasiswi asal Luwu Timur (Lutim), kemudian antara truk pemuat jagung dan pick up pemuat ayam potong.

“Sedang satu kasus lainnya kategori berat yakni tabrakan antara mobil dengan pengendara motor yang menewaskan seorang ibu rumah tangga di Jalan Jenderal Sudirman. Ini terjadi pertengahan Oktober 2017. Kesimpulannya, tiga tewas,” kata Catur, kepada Palopo Pos, di ruang kerjanya, Rabu, 27 Desember 2017.

Jika dibandingkan tahun 2016 lalu, kasus laka lantas tergolong tinggi, yakni mencapai 20 kasus. Dari 20 kasus tersebut, ada 20 korban meninggal dunia.

“Jadi untuk tahun 2017 ini kami hanya merilis tiga kasus kategori berat. Untuk laka ringan, mencapai puluhan kasus dan tetap akan kita tembuskan ke pimpinan,” beber Catur.

Perwira satu balok ini menambahkan, berbicara soal kasus laka lantas, secara keseluruhan di baik di Polres Palopo dan se Sulsel, memang mengalami penurunan drastis.

“Kalau di Sulsel, tahun ini hanya sekitar 900-an, sedang tahun 2016 mencapai seribuan kasus. Kita di Palopo, penurunannya sangat drastis dan ini suatu keberhasilan yang sangat luar biasa,” tutup Catur. (ded/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top