SYL: Natal Membuat Keimanan Bertambah – Palopo Pos
Toraja

SYL: Natal Membuat Keimanan Bertambah

*Perayaan Natal Sangmaneta Nico-Victor

MAKALE—Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo (SYL) menghadiri perayaan Natal masyarakat Tana Toraja yang tergabung dalam Komunitas Sangmaneta Nico-Victor. Yang di pusatkan di Lapangan Parappo, Lembang Kole Barebatu Kecamatan Malimbong Balepe’, Selasa, 26 Desember 2017.

SYL sapaan akrabnya dihadapan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja serta ribuan masyarakat Tator dalam pesan Natal yang dibawakannya mengungkapkan bahwa Natal adalah bukan sekedar ritual tahunan semata dan juga bukan sekedar rutinitas ibadah saja.

Namun lanjutnya, Natal harus mengajak kita untuk mampu mendalami ajaran agama dan mengedepankan cinta kasih dalam makna yang lebih dalam. Untuk lebih besar dan lebih menyentuh kehidupan yang damai dan sejahtera dihati kita semua.

Natal ini harus membuat keimanan kita naik tangga, kebaikan-kebaikan langkah kita. Penyempurnaan bahasa dan tata krama kita agar hadir cinta kasih dan makin baik kepada kehidupan baik kepada diri sendiri, keluarga, tetangga, masyarakat, daerah, juga kepada bangsa dan negara, paparnya.

“Cinta kasih akan meraut persaudaraan yang lebih utuh, cinta kasih untuk menghilangkan sekat-sekat yang mencerai beraikan persaudaraan diantara kita semua. Natal harus mengajarkan kita untuk bersaudara lebih dalam lagi,” terang SYL dalam pesan Natal yang dibawakannya.

Sementara itu, Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae berterima kasih dan mengapresiasi Komunitas Sangmaneta Nico-Victor yang telah menginisiasi dan menggelar perayaan Natal Komunitas Sangmaneta Nico-Victor.

Nico berpesan mari jadikan Natal sebagai pengurai kebekuan dan merajut kebersamaan, ungkapnya.
Natal adalah kelahiran, Maulid adalah kelahiran sehingga kita bersama dengan semua umat dan lembaga keagamaan di Tana Toraja tidak perlu lagi ada perbedaan. Mari kita pererat tali persaudaraan diantara kita sebagai simbol Natal damai sejahtera untuk semua, tandasnya.(cr3/udy)

Click to comment

Most Popular

To Top