Renang Palopo Lolos Porda – Palopo Pos
Olahraga

Renang Palopo Lolos Porda

PALOPO— Prestasi gemilang kembali diraih oleh atlit Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kota Palopo. Dalam pelaksanan pra porda yang berlangsung di kolam renang UNHAS Makassar, Minggu, 24 Desember 2017 lalu.

”Palopo berhasil meloloskan empat atlit terbaiknya ke Pra Porda,” terang Pelatih Renang Pra Porda Palopo, Ahmad kepada Palopo Pos, Kamis, 28 Desember 2017 kemarin.

Menurutnya, empat atlit renang Palopo yang lolos ke Porda Pinrang 2018 mendatang masing-masing Rudianto pada kelas gaya bebas dan kupu-kupu, Muhammad Arham pada gaya punggung, Rahmat pada gaya dada, dan Farhan pada gaya bebas.

Ahmad yang mendampingi langsung para atlit mengatakan bahwa anak asuhnya telah berupaya maksimal pada ajang praporda ini dan hasilnya bisa dilihat. ”Mereka berhasil lolos. Mereka juga menjalankan dengan baik instruksi pelatih,” katanya.

Sementara itu, Ketua PRSI Kota Palopo, Faisal SSos MSi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi segenap atlit pelatih dan offisial dengan hasil yang diperoleh pada Pra Porda renang di Makassar.

Komisioner KPU Palopo ini juga menambahkan bahwa pihaknya saat ini telah menyusun program latihan secara baik agar para atlit renang tersebut dapat meraih medali sesuai target pada ajang Porda Silsel di Pinrang mendatang.

Untuk diketahui, Kepulauan Selayar tampil sebagai juara umum pada Pra Porda renang di Kolam Renang Universitas Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, 22-24 Desember 2017.

Delegasi teknik pra-porda 2017, Nadwi Syam di Makassar, Selasa, mengatakan tim renang Kepulauan Selayar itu tampil sebagai yang terbaik setelah mengoleksi 18 emas, 10 perak dan 10 perunggu.

“Perolehan medali Kepulauan Selayar jauh meninggalkan tim renang Kota Makassar yang berada di peringkat kedua dengan raihan 10 medali emas, 13 perak dan 8 perunggu,” katanya.

Sementara untuk posisi ketiga Toraja Utara yang menempati posisi ketiga dengan enam medali emas, tiga perak. Disusul Kabupaten Sinjai (4 emas, 1 perunggu), Kabupaten Bone ( 2,8,5), Tana Toraja (2,3,5), Kabupaten Enrekang (tiga perak), Soppeng (satu perak dan dua perunggu).

“Serta Kota Palopo dengan raihan satu perak Kabupaten Bantaeng (empat perunggu), Kabupaten Jeneponto (tiga perunggu), Kabupaten Barru (dua perunggu) dan Luwu Utara serta Pangkep masing-masing dengan raihan satu perunggu,” jelasnya.

Pengurus PRSI Sulsel, Andre Santosa mengatakan, pra-porda 2017 diikuti ratusan atlet yang tampil di sejumlah kategori dan nomor pertandingan seperti gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada dan sebagainya.

Terkait venua pelaksanaan yakni kolam renang di Unhas, dirinya mengaku memang layak untuk menjadi venu pertandingan. Apalagi kolam renang tersebut juga lebih dulu menjadi venu pada pelaksanaan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) 2017.

Pihaknya sekaligus berharap seluruh atlet bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya jika ingin berlaga di Porda 2018. Apalagi ini juga menjadi momentum untuk bisa terpilih mewakili Sulsel pada kejuaraan nasional ke depan. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top