Komunitas Fortuner Touring Sulawesi – Palopo Pos
Olahraga

Komunitas Fortuner Touring Sulawesi

MAKASSAR— Komunitas Pecinta Toyota Fortuner, salah satu SUV Favorit pelanggan Toyota yang tergabung dalam Komunitas ID4NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia) telah memulai touring mengelilingi pulau Sulawesi dari 22 Desember lalu sampai 2 Januari 2018.

Bersama dengan komunitas Sulawesi Toyota Fortuner Brotherhood (STFB), rombongan ID42NER yang terdiri atas 30 unit Fortuner memulai touring ini dengan mengunjungi destinasi wisata favorit di wilayah Makassar dan sekitarnya, seperti Perahu Phinisi persembahan dari Toyota dan Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Setelah menyapa media dalam Press Conference (23/12) di kota Makassar, rombongan secara resmi memulai perjalanan touring setelah dilepas oleh Kalla Toyota sebagai salah satu dealer resmi Toyota di wilayah Sulawesi.

Perjalanan kembali dimulai pada 24 Desember 2017, rombongan bertolak ke kabupaten Tana Toraja pada pukul 11 Pagi WITA dari kota Makassar. Rombongan kemudian tiba di Kecamatan Rantepao, Toraja Utara pada malam harinya.

Tanpa beristirahat lama, rombongan kemudian menuju ke salah satu destinasi wisata yakni Lolai untuk menikmati suasana seakan berada diatas awan “Sebelum sampai di Tana Toraja, rombongan singgah di Kabupaten Pinrang untuk menggelar bakti sosial dengan pemberian bantuan dana di Panti Asuhan Yayasan Baramuli.

Selama di Tana Toraja kami berterima kasih kepada tim Kalla Toyota Toraja yang setia menemani perjalanan kami disini” Tambah, Saladin Bonaparta, Presiden ID42NER
Keesokan harinya (25/12) dua member ID42NER berangkat melakukan ibadah natal didampingi oleh tim Kalla Toyota outlet Toraja.

Setelah melaksanakan ibadah, para rombongan bersama-sama menikmati keindahan rumah tongkonan dan kuburan unik di Londa dan Ke’te Kesu.

Rombongan kemudian menuju ke Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah (26/12) sekitar 368km dari Kabupaten Tana Toraja. Tiba di kabupaten Poso, rombongan lalu menginap sehari di Hotel sembari menikmati panorama indah dan penuh kedamaian di Danau Poso.

Selama di kabupaten Poso, rombongan disambut meriah oleh Kalla Toyota outlet Poso dengan tarian tradisional dan diajak berkeliling melihat lebih dekat seluruh fasilitas yang tersedia bagi pelanggan setia sekaligus bercengkrama dengan manajemen terkait dan unsur Muspida Kabupaten, Poso Selanjutnya, pada hari Rabu (27/12) rombongan kembali berangkat menuju kota Palu, ibukota Propinsi Sulawesi Tengah.

Dengan waktu tempuh kurang lebih 4 Jam, Rombongan ID42NER berhasil sampai dengan selamat di kota Palu. Rombongan disambut hangat oleh Kalla Toyota outlet Palu di Warung Kopi (Warkop) Kemang untuk beristirahat. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top