Karate Palopo Runner Up Pra Porda – Palopo Pos
Olahraga

Karate Palopo Runner Up Pra Porda

PALOPO— Walau berangkat dengan ‘amunisi’ terbatas, tim pra porda karate Palopo berhasil meloloskan 14 atletnya ke Porda Sulsel 2018 di Pinrang. Pada Pra Porda yang berlangsung di Mall GTC Makassar, karate Palopo menempati peringkat ke-2 kab/kota yang terbanyak meloloskan atlitnya ke Porda.

”Peringkat pertama diraih tuan rumah Makassar. Palopo dan Bone sama-sama peringkat 2 dan sama-sama meloloskan 14 atlitnya ke Porda,” terang Manajer sekaligus Pelatih Pra Porda Karate Palopo, Raslim Ramli yang dikonfirmasi Palopo Pos, kemarin.

Lanjut Raslim, dari 16 nomor yang diikuti tim pra porda Palopo, 14 nomor lolos ke Porda. Ke-14 nomor tersebut adalah kata beregu putri, kata peroerangan putri, kata beregu putra, kumite -55 kg putra, kumite -75 kg putra, kumite -50 kg putri, kumite -55 kg putri, kumite -61 kg putri, komite +68 kg putri, komite +84 kg putra, kumite beregu putri, kumite beregu putra, komite bebas putra, dan komite bebas putri.

”Rata-rata Palopo sampai ke final di ajang Pra Porda. Kalau bukan juara satu, juara 2. Makanya, kita optimis karate berpotensi mendapat banyak medali dari cabor ini,” terang Raslim.

Dari 14 nomor tersebut, Angriani lolos pada tiga nomor yakni kata beregu putri, kata perorangan putri, dan satu kelas kumite.

Pada hari pertama, tim karate kota Palopo menurunkan empat atlitnya, tiga diantara dapat tiket ke Porda yakni Angraini putri menang di babak final kata beregu putri mengalahkan Gowa dengan skor 3-2. Axel Reynaldo mengalahkan Selayar dengan skor 6-5 pada nomor kumite -75 kg putra. Dan Harianun mengalahkan Makassar dengan skor 6-2 pada nomor kumite putri -68 kg.

Pada hari kedua, Palopo meloloskan delapan atlit ke Porda yakni Angriani (kata perorangan putri), Aprilia Sesean (kumite -55 kg putri). Lalu Benaya, Anggi, dan Amilia Akbar (kata beregu putri). ”Pada hari ketiga, enam nomor lolos ke Porda,” kata Raslim.

Nomor yang tidak Porda adalah kata perorangan putra dan kumite -84 kg putra.
Ditambahkan Raslim bahwa sesuai aturan cabor karate, yang berhak mendampingi tim ke ajang Porda Pinrang, hanya mereka yang telah lulus ujian pelatih dan wasit. ”Alhamdulillah, tujuh orang dari Palopo lulus ujian dengan nilai memuaskan,” kata Raslim.

Ketujuh orang tersebut terdiri empat pelatih yakni Raslim Ramli, Sony (guru SD Batara), Yansen, dan Dandi Alim. Sedang tiga wasit yang lulus yakni Ismail Aswar, Musafir, dan Yuspa Yusuf. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top