Pra Porda Dayung Sumbang 12 Emas – Palopo Pos
Olahraga

Pra Porda Dayung Sumbang 12 Emas

PALOPO— Kota Palopo berhasil menjadi JUARA umum Pra Porda Dayung di Pantai Tanjung Bunga, Makassar. Dari 24 nomor yang dipertandingkan, anak binaan Kusnadi Majid SPd MPd (Ketua Umum Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia Kota Palopo), memenangkan 12 nomor.

”Total medali yang diraih kontingen dayung Palopo sebanyak 12 emas, 2 perak, dan satu perunggu,” terang Kepala Pelatih Dayung Palopo, Djody Winarso SPd MPd yang dikonfirmasi Palopo Pos, kemarin.

Juara umum dua menjadi milik Kabupaten Gowa yang meraih 3 emas dan Pangkep peringkat ketiga dengan raihan tiga emas. Dari Luwu Raya selain Palopo, dayung Luwu Timur juga lolos ke ajang Porda Sulsel di Pinrang pada tahun 2018 mendatang.

Atlet yang meraih emas yakni Marsikul pada nomor 1 X 1.000 meter putra, Nurtang pada nomor 1 X 1.000 meter putri, Karmila dan Nurtang pada nomor 2 X 1.000 meter putri, Rahmat nomor K1 1.000 meter putra, Iis Yuniarta dan Widianty pada nomor K2 5.000 meter (putri).

Lalu Sahrul pada nomor K1 200 meter putra, RisqaC1 200 meter putri, Risqa dan Puja pada nomor C2 200 meter putri, Risqi pada nomor K1 200 meter, Iis Yuniarta dan Widianty pada nomor K2 200 meter putri, Nurtang pada nomor mesin ergometer 200 meter putri, dan Karmila pada nomor ergometer kelas ringan 2.000 meter.

Sedangkan peraih medali perak yakni Marsikul pada nomor mesin ergometer 2.000 meter putra dan Risqi nomor K1 500 meter putri. Sementara medali perunggu diraih oleh Fadli dan Alwi Jaya ada nomor C2 1.000 meter.

Kontingen dayung Palopo yang ikut Porda berjumlah 28 orang. Terdiri officil (Djody sebagai perwakilan manajer tim), empat pelatih yakni Susilowati SSos (pelatih rowing), Tanka, Amaluddin, dan Irhamsyah. ”Selebihnya atlit sekira 23 orang,” kata Djody yang juga guru olahraga SMPN 4 Palopo.

Alat perahu yang dimiliki saat ini sejumlah 7 unit dan dayungnya hanya 2 unit. Sementara atlet yang memakainya 22 orang. Makanya, tim dayung Palopo berharap agar pemerintah dapat memperhatikan atlet dayung karena selama ini sarana yang mereka miliki masih sangat terbatas. Juga berharap sarana perahu dan dayung dapat dikondisikan sesuai standar nasional bahkan standar internasional. (ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top