BRI Mulai Salurkan KUR – Palopo Pos
Ekonomi

BRI Mulai Salurkan KUR

* Kuota Palopo Rp195 Miliar Selama 2018

PALOPO— Kebijakan pemerintah terhadap penurunan suku bunga kredit mikro dimana tahun ini diberlakukan bagi usaha kecil dan menengah sebesar 7 persen mulai disalurkan oleh BRI.

Hal itu disampaikan AMBM BRI Cabang Palopo, H Saleh Marannu saat diwawancara Palopo Pos, Senin 8 Januari 2018. Dimana BRI sudah menyalurkan sejak awal bulan ini. “Kami sudah salurkan ke masyarakat,” kata H Saleh.

Ia menyampaikan respon dari masyarakat atas penurunan suku bunga tersebut menurutnya sangat bagus. Terlebih mendapatkannya sangat mudah dan menguntungkan kalangan UMKM. Sebanyak Rp195 miliar kuota yang diterima BRI Kantor Cabang Palopo untuk disalurkan sepanjang tahun 2018 kedepan.

Nominal kuota tersebut lebih besar dibanding kuota yang disalurkan pada 2017 lalu yang hanya Rp186,710 miliar dengan jumlah debitur 10.496.

“Sangat wajar kuota KUR yang kami terima naik lantaran permintaan masyarakat cukup besar,” ucapnya. Hal itu melihat penyaluran KUR telah habis di awal Desember tahun lalu.

Sementara itu Bank Sulselbar yang juga merupakan salah satu Bank yang menyalurkan KUR belum menerima kuota. H Yulis Suwandi melalui Pemimpin Seksi Pemasaran, Senin 8 Januari 2017 mengatakan kuota penyaluran KUR ini sudah sementara di rapatkan. “Paling lambat Februari KUR sudah kami salurkan kepada masyarakt,” ucapnya.

Demikian halnya dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Palopo yag juga menyalurkan KUR. Dimana kuota tersebut juga belum diterima. Terkait nominalnya dengan melihat acuan tahun 2017 lalu kuota BNI sebesar Rp30 Miliar.

“Diperkirakan ada kenaikan kuota yang kami dapatkan tahun ini, dan penyaluran kredit tersebut bisa pertengahan bulan Januari,” kata Rachman Hasbullah, Pemimpin Bidang Layanan BNI Cabang Palopo beberapa waktu lalu. (ald/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top