Fasilitas RSUD I Lagaligo Dikeluhkan – Palopo Pos
Luwu Timur

Fasilitas RSUD I Lagaligo Dikeluhkan

WOTU — Fasilitas pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo Wotu dikeluhkan pasien. Mulai dari konsumsi, kenyamanan ruangan hingga pada kamar mandi yang berbau.

Dari segi konsumsi, pasien mengeluhkan karena lauk yang disajikan hanya ikan cakalang kecil secara terus menerus baik siang maupun malam. Selain itu fasilitas ruangan bangsalnya hanya menggunakan kipas angin yang diisi 7 ranjang pasien. Serta kamar mandinya terlihat jorok dan berbau.

“Kondisi bangsal di rumah sakit di Wotu sangat tidak nyaman, dan terpaksa saya minta dirujuk ke RSUD Sawerigading Kota Palopo, beda sekali dengan bangsal di RSUD Palopo. Ada AC dan lauknya bervariasi,” salah seorang mantan pasien asal Malili, Iksan, Senin 8 Januari 2018.

Kata Iksan, ikan cakalang kecil yang disajikan pada pasien secara terus menerus sesungguhnya membosankan dan menghilangkan selerah makan pasien. Sementara kipas angin yang ada pada satu ruangan bangsal justrus tidak nyaman dan terasa panas. Ditambah lagi dengan kondisi kamar mandi yang berbau menyengat didalam bangsal.

Ini disebabkan karena bebasnya orang dari luar bangsal yang masuk ke kamar mandi meski bukan keluarga pasien, apalagi pintu bangsal ada dua yang selalu terbuka.

Lanjut, kondisi yang memprihatinkan ini memang perlu mendapat perhatian dari pihak pengelolah rumah sakit. Dan hal ini seharusnya tidak perlu terjadi, karena anggaran pendapatan daerah Luwu Timur yang banyak harus berbanding lurus dengan pelayanan kepada warga.

Sementara Direktur RSUD I Lagaligo Wotu Luwu Timur, dr Rosmini Pandin, saat dikonfirmasi Senin 8 Januari 2018, mengatakan akan segera melakukan kroscek terhadap keluhan pasien yang dimaksud, dan jika itu memang benar adanya akan dilakukan perbaikan. Untuk ruangan bangsal yang masik menggunakan kipas angin, pihaknya akan mengganti dengan AC.

“Insya Allah tahun depan kita akan mencoba menganggarkan untuk pemasangan AC,” tegas Rosmini.(akm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top