Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga Sukamaju – Palopo Pos
Luwu Utara

Pohon Tumbang Hancurkan Rumah Warga Sukamaju

SUKAMAJU — Akibat pohon tumbang mengakibatkan satu unit rumah warga Desa Tulung Sari Kecamatan Sukamaju rusak berat. Kejadian tersebut terjadi pada Minggu 7 Januari 2018 sekitar pukul 15.00 Wita.

Kapolsek Sukamaju, IPTU Alimin Pammu memimpin langsung evakuasi bersama anggota Polsek Sukamaju, aparat Desa serta warga setempat membersihkan sisa batang kayu yang menimpa rumah korban.

Kapolsek Sukamaju Iptu Alimin Pammu mengatakan pihaknya yakni personil Polsek Sukamaju mendatangi lokasi bencana alam dimana salah seorang warga rumahnya tertimpa pohon di Dusun Tulung Sari Kecamatan Sukamaju.

Alimin menjelaskan, kejadiannya kejadian pada Minggu 7 Januari sekitar pukul 15.00 Wita dan dilaporkan pada Senin 8 Januari pukul 11.15 Wita.

”Pemilik rumah yakni Prawoto umur 50 tahun
, pekerjaan tani yang beralamat di Desa Tulung Sari Kecamatan Sukamaju,” kata Alimin.

Aadapun tindakan yang telah diambil, sebutnya diantaranya membantu warga membersihkan kayu yang masih berserakan di sekitar rumah korban.
Juga mMengingatkan kepada Kades atau warga kalau terjadi bencana secepatnya dilaporkan kepada pihak berwajib untuk diambil tindakan selajutnya. S
serta memberikan pengertian kepada korban dan keluarganya agar tetap bersabar dalam menghadapi kejadian tersebut.

”Akibat kejadian tersebut rumah korban mengalami kerusakan pada atap genteng bagian depan di atas ruang tamu. Kerugian ditaksir sekitar Rp15.000.000 dan tidak ada korban jiwa yang ditimbulkan,” tandasnya.(jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top