Tim Monev Proyek Tinjau Lapangan – Palopo Pos
Luwu Timur

Tim Monev Proyek Tinjau Lapangan

MALILI — Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) proyek fisik dan administrasi Kecamatan Malili Kabupaten Luwu Timur, Rabu 10 Januari 2018, melakukan peninjuan lapangan di Dusun Puncak, BTN Nusantara Desa Puncak Indah Malili. Hal itu dilakukan guna mengetahui hasil pekerjaan pembentukan jalan yang berjalan di dusun tersebut.

“Peninjauan ini dilakukan adalah untuk melihat langsung realisasi pekerjaan yang telah dilaksanakan dengan menggunakan dana desa. Yang tujuannya untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan atas pekerjaan tersebut,” ungkap anggota Tim Monev Kecamatan Malili, Rosnaeri SH, di sela-sela peninjauannya kemarin.

Kata Rosnaeri, tim monev yang dibentuk oleh pihak Kecamatan Malili ini sifatnya memberikan pembinaan terhadap aparat desa. Jika tim ini menemukan kekurangan pada pekerjaan fisik maupun administrasi di desa.

“Kita tetap berkoordinasi dan memberikan pembinaan terhadap aparat desa atas semua kinerja dan program yang dilaksanakan di desa, agar penggunaan dana desa bisa lebih terarah dan lebih maksimal serta bermanfaat,” jelas Rosnaeri.

Selama dalam pelaksaan monev di sejumlah desa di Kecamatan Malili ini, tim monev rata-rata masih menemukan kekurangan yang perlu dibenahi, baik pekerjaan fisik maupun dari segi administrasi.
”Tapi karena sifatnya pembinaan, maka kami tim monev memintah kepada aparat yang terkait di desa untuk segera melakukan perbaikan,” jelasnya.

Dan diharapkan kedepan, program kegiatan di desa bisa lebih maksimal. Dan yang lebih penting, semua kegiatan bisa berjalan dengan baik, sesuai aturan, dan bermanfaat bagi masyarakat.

Untuk diketahui, dalam peninjauan lapangan ini, tim monev didampingi tenaga teknis, Sekdes Puncak Indah, Basri, ketua dan anggota TPK Yayuk dan Risal, serta bendahara desa Ratna. (akm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top