TPP ASN Dibayar Februari – Palopo Pos
Metro

TPP ASN Dibayar Februari

PALOPO — Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) telah diberlakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo di tahun 2018 ini. Februari 2018 mendatang, ASN yang berkinerja baik akan mendapatkan TPP.

Hal itu disampaikan Plt Sekkot Palopo, H Jamaluddin Nuhung belum lama ini. Jamaluddin berharap, semoga dengan diberlakukannya TPP bagi ASN Kota Palopo, bisa meningkatkan kinerja ASN. Menurutnya ini adalah berkah.

“Kenapa berkah, karena ada tambahan penghasilan yang akan diterima bagi ASN yang rajin masuk kantor tepat waktu,” kata Sekkot.

Tetapi, lanjut Sekkot, bagi ASN yang malas mungkin juga suatu bencana. Karena bagi ASN yang tidak bisa datang tepat waktu ngantor, yang diawali dengan apel pagi, tidak akan menerima full TPP sama dengan yang datang tepat waktu.

“TPP bagi ASN Kota Palopo yang akan dibayarkan mungkin di pertengahan Februari 2018, dan TPP bagi ASN Kota Palopo dibayarkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” sebut mantan Kepala Inspektorat Kota Palopo ini.

“Saya juga berharap di tahun 2018 ini, kinerja kita lebih baik di tahun yang lalu,” harapnya.
Seperti diberitakan sebelumnya, TPP bagi ASN Pemkot Palopo dialokasikan Rp50 Miliar selama tahun 2018.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Palopo, Hamzah Jalante mengaku sudah melakukan pengkajian yang mendalam terkait pembagian TPP tahun depan.
Hasilnya diperlukan anggaran yang sangat besar untuk pembayaran TPP tersebut.

“Saya sudah mengkaji hal ini, anggarannya sangat besar dan mulai tahun sudah diberlakukan,” ungkap Hamzah kemarin.

Menurutnya, adanya TPP tersebut tidak ada lagi honor bagi para ASN di SKPD masing-masing kecuali ASN khusus. Ia juga mengingatkan kepada para ASN untuk terus semangat bekerja dan tidak bermalas-malasan.

Ia meminta para ASN terus bekerja secara optimal sesuai dengan tugasnya masing-masing.
“Tapi jangan dijadikan alasan untuk malas-malasan bekerja,” tegasnya.

Dijelaskannya, TPP berdasarkan keaktifan dan kedisiplinan ASN setiap bulannya. Hal ini kan dicek melalui absen finger print yang akan mulai diberlakukan di semua SKPD.

“Penilaiannya berdasarkan kedisiplinan dan kehadiran, kita akan memberikan TPP sesuai dengan dasar yang jelas, jadi jangan malas-malasan untuk bekerja,” tegasnya.(rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top