Wabup Hadirkan Dai Kondang Wijayanto – Palopo Pos
Luwu Timur

Wabup Hadirkan Dai Kondang Wijayanto

-Tauziah Hari ke-40 Alm Bachri Syam

WASUPONDA — Mengenang wafatnya alm H Bachri Syam yang tak lain ayah kandung Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam memasuki hari ke-40, keluarga besar almarhum menggelar pengajian dan tauziah di halaman kediaman Alm Bachri Syam, Kecamatan Wasuponda, Selasa 9 Januari 2018 malam.

Dalam acara pengajian dan tauziah tersebut, Wabup Irwan mengundang dai kondang Ust H Wijayanto dan Ust Firdaus Malie.

Mengawali tauziah, Wabup Irwan dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah hadir mendoakan alm ayahnya.

”Semoga Allah SWT melapangkan alam kubur beliau dan memberikan tempat yang layak di sisi-Nya,” kata Wabup dalam sambutannya di hadapan Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler, Ketua DPRD, H Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKPB Leonardo Panji Wahyudi, Sekkab Luwu Timur, Bahri Suli, para anggota DPRD, Kepala OPD serta ratusan anggota majelis taklim.

Sementara itu, Ustadz Wijayanto saat mengisi tauziahnya mengingatkan kepada seluruh majelis yang hadir untuk tetap menjaga hubungan sesama manusia terlebih-lebih kepada Allah SWT.
“Saya meminta seluruh mejelis yang hadir untuk sejenak berdiri berbalik badan untuk saling memijit,” serunya.

“Kapan lagi Ketua DPRD dipijit Bupati. Begitu pula Bupati dipijit Pak Kapolres sekaligus Kapolres dipijit Wabup, begitu pula sebaliknya,” kata Wijayanto, diikuti tawa para majelis yang hadir.
Inilah tujuannya kata Wijayanto, saling menjaga dan membangun hubungan satu sama lain tanpa melihat status, pangkat, golongan, agama dan lain-lain.

Lanjut Wijayanto mengatakan, kematian datang secara tiba-tiba dan tak ada manusia yang dapat mengatahui kapan kematiannya datang.

“Kalau semua tahu kematiannya yakni kapan, dimana dan bagaimana bisa berabe urusannya, pastinya kita semua bakal menghindar dari kematian,” jelasnya.

Tak hanya itu, Wijayanto mengingatkan kepada seluruh majelis untuk saling menghargai, saling memahami untuk pasangan suami istri dalam membina rumah tangga dalam kebidupan sehari-hari.

Diakhir acara diisi dengan zikir sembari menutup mata dan menundukkan kepala yang dipandu langsung Ustadz Firdaus Malie. Dimana Bupati Husler dan seluruh yang hadir meneteskan air mata.(mg10/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top