Yasir: Selalu Bijak Melayani! – Palopo Pos
Metro

Yasir: Selalu Bijak Melayani!

-HUT ke-14 PAM TM Bertabur Penghargaan

PALOPO — Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Mangkaluku Kota Palopo memperingati HUT ke-14, Rabu 10 Januari 2018. Peringatan HUT ke-14 tersebut dilaksanakan dalam upacara bendera di Halaman Kantor PAM TM Palopo.

Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan semoga PAM TM dari hari ke hari bisa lebih baik lagi ke depannya. Pasalnya, menurut orang nomor satu di Kota Palopo ini, mengurus PAM TM tidak seperti mengurus manusia, kantor atau sebagainya pada umumnya.

”Di PAM TM jika kita bekerja tidak sesuai standar yang diinginkan maka kesempurnaan pekerjaan tidak berhasil. Saya mewakili masyarakat Kota Palopo menyampaikan terimakasih kepada jajaran PDAM Kota Palopo karena sudah bekerja keras,” kata Wali Kota dalam sambutannya para ramah tamah HUT ke-14 PAM TM di Halaman Kantor PAM TM kemarin.

Wali Kota mengatakan, PAM TM sudah menyumbang sebuah inovasi di Kota Palopo ini.

“Jika pekerjaan itu tidak kita cintai maka tidak akan ada hasilnya,” tegasnya.
Usai memberikan sambutannya, Wali Kota menyerahkan penghargaan kepada pegawai teladan PAM TM tahun 2017.

Sementara itu, Direktur Utama PAM TM Kota Palopo, H Yasir menyampaikan semua staf PAM TM dilengkapi GPS untuk mengetahui keberadaan masyarakat yang mengalami gangguan mengenai masalah yang terkait dengan PAM TM.

Seperti kebocoran pipa dan lain-lain.Untuk itu, sebut Yasir, staf PAM TM yang terdekat dari masalah kebocoran pipa tersebut akan ditugaskan ke tempat yang mengalami masalah tersebut. Selain itu, PAM TM sudah menyiapkan aplikasi MDMS (Map Document Manajement System).

Dimana aplikasi tersebut mampu memfasilitasi aksesibilitas unit atau bagian dalam manajemen PAM Tirta Mangkuluku, sehingga unit atau bagian tersebut mampu berkinerja maksimal dan mendukung manajemen operasional PAM Tirta Mangkuluku.

”Dengan target aplikasi tersebut adalah dapat memenuhi kebutuhan PAM TM dalam hal mengetahui, mendapatkan, mengelola, memodifikasi, membuat laporan, mencetak, mengontrol semua informasi jaringan pipa dan pelanggan mulai dari tahap pengumpulan data sampai tahap pemanfaatannya bagi banyak pemakai (multi user) dengan variasi otoritas yang berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan,” jelasnya.

Adapun penyerahan penghargaan yang diraih PAM TM dari Direktur Utama kepada Wali Kota Palopo masing-masing yakni 1. Penyerahan penghargaan PAM TM Berkinerja dan Kepatuhan Penyelesaian Tunggakan Pinjaman Kepada Pemerintah Keuangan Republik Indonesia Dirjen Perbendaharaan Tahun 2017 Terbaik Kedua, 2. Penghargaan Perpamsi Award
Tahun 2017 Kategori Pembina Terbaik Kesatu.

Sedangkan karyawan teladan terbaik pertama diberikan kepada Haerul Salam sekaligus mendapatkan hadiah umrah, terbaik kedua Andi Irfan sekaligus mendapatkan cincin emas, dan terbaik ketiga Surya Anbar Jaya.

Adapun penghargaan yang diberikan kepada PAM TM tahun 2017 yaitu penghargaan pelanggan potensial PAM TM yang diserahkan oleh Direktur Utama didampingi Dewan Direksi.

Dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan oleh Direktur Utama PAM TM didampingi Dewan Direksi menyerahkan penghargaan IPAM terbersih PAM TM Tahun 2018 masing-masing yaitu: Juara I IPAM 3 Battang, Juara II IPAM 4 Mungkajang, Juara III IPAM I, H Abd Majid, Juara IV IPAM 2 Magandang, Juara V IPAM 5 Batupapan.

Turut hadir Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A. Latief, Sekkot Palopo,
H Jamaluddin Nuhung, Kepala BPKAD Hamzah Jalante, Staf Ahli, Dr H Suyuti Yusuf, Rahmat Masri Bandaso, para Dewan Direksi PAM Tirta Mangkaluku, Ketua Darmawanita PAM TM, Hj Nurleli Yasir, serta seluruh Pegawai dan Staf PAM TM. (rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top