30 Ruas Jalan Dianggarkan Rp48 Miliar – Palopo Pos
Metro

30 Ruas Jalan Dianggarkan Rp48 Miliar

PALOPO — Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palopo mendapatkan anggaran senilai Rp48 Miliar. Dana ini merupakan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk melaksanakan pekerjaan untuk 30 ruas jalan yang ada.

Hal itu diungkapkan kepala bidang (Kabid) Bina Marga PUPR Kota Palopo, Hamsir dalam rapat rencana kerja bersama anggota DPRD Kota Palopo, di ruang Komisi II DPRD Palopo, Kamis 11 Januari 2018 siang kemarin.

Dikatakan Hamsir, pekerjaan 30 ruas jalan ini akan dilaksanakan di tahun 2018. Sebanyak 30 ruas jalan di Palopo akan dikerja untuk dilakukan perbaikan pengaspalan. Pelaksanaan pengaspalan jalan ini dilaksanakan dalam lima tahap.

“Untuk tahap pertama akan dilakukan pada beberapa kecamatan yang ada demikian pula pada tahap-tahap selanjutnya,” jelas Hamsir di hadapan anggota DPRD kemarin.

Menurutnya, pelaksanaan proyek ini dipastikan akan terlaksana pada Maret 2018. Saat ini, beberapa peserta lelang tender mulai ikut mengajukan penawaran atas pelaksanaan proyek ini.

“Kemungkinan bulan Februari mendatang pemenang tender sudah ada dan sudah bisa action di bulan Maret,” jelasnya lagi.

Sementara itu, Ketua Komisi II DPRD Palopo, Budi Rani Ratu mengatakan rapat koordinasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengoptimalkan kerja-kerja anggota DPRD ke depan sehingga pihaknya mulai memastikan program-program yang akan dilaksanakan SKPD sebagai mitra komisi III DPRD.
“Ini merupakan perintah agar kerja-kerja DPRD ke depan terarah dan terukur,” katanya.

Rapat koordinasi ini turut dihadiri anggota Komisi II lainnya yakni, Abdul Rauf Rahim, Hamka Pasau, dan Subir Surasman. (rul/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top