Kantor Bupati-DPRD Luwu Lengang – Palopo Pos
Luwu

Kantor Bupati-DPRD Luwu Lengang

BELOPA — Tingginya tensi politik di tahapan Pilkada Luwu maupun Pilgub Sulsel 2018 ini, ternyata cukup berdampak terhadap kegiatan pelayanan birokrasi di lingkup Pemkab Luwu maupun di DPRD Luwu. Kamis 11 Januari 2018, kemarin, kantor Bupati Luwu maupun kantor DPRD Luwu terlihat lengang dan nyaris tanpa aktivitas yang berarti.

Pada hari jam kantor seperti biasa, jika sudah siang sekitar pukul 10:00 WITA, parkiran kendaraan di belakang kantor Bupati Luwu akan penuh terisi dengan ratusan kendaraan roda dua dan roda empat. Namun, Kamis kemarin, hingga pukul 11.00 WITA parkiran terlihat lengang dan hanya diisi beberapa kendaraan roda empatdan roda dua.

“Saya juga tidak tahu kenapa saat ini sepi pak. Biasanya kalau jam 10.00 WITA dilokasi parkir sudah ramai kendaraan roda empat dan roda dua terparkir. Tetapi kita lihat saja pak, saat ini sangat sepi,” ungkap salah seorang petugas kebersihan di Sekretariat Kantor Bupati Luwu.

Suasana lengang di kantor Bupati Luwu, ternyata juga terjadi hal yang sama di Kantor DPRD Luwu yan tidak berjauhan letaknya dari kantor Bupati Luwu. Di rumah wakil rakyat ini Kamis kemarin hanya dihitung jari kendaraan roda empat yang terparkir. Padahal kalau hari biasa, ada puluhan kendaraan pribadi maupun kendaraan dinas yang terpakir diparkiran DPRD Luwu.

Infomrasi yang dihimpun Harian Palopo Pos, sebagian anggota DPRD Luwu melakukan asistensi di pemerintah Propinsi Sulsel, biro hukum terkait pembahasan salah satu Ranperda di parlemen DPRD Luwu. “Anggota DPRD Luwu sebagian sedang di Makassar pak, Kamis hari ini mereka melakukan asistensi untuk pembahasan salah satu jenis Ranperda,” kata salah seorang staf humas DPRD Luwu.

Sejumlah elemen masyarakat berharap kondisi lengangnya kantor Bupati Luwu maupun kantor DPRD Luwu tidak ada kaitannya dengan proses politik berupa tahapan pendaftaran bakal Paslon di Komisi Pemilihan Umum baik untuk Pilgub maupun Pilkada Luwu 2018.

“Waktu hari Rabu pak kantor DPRD Luwu cukup ramai, tetapi begitu siang hari agak sepi. Sedangkan kantor Bupati Luwu sangat sepi juga. Hari ini Kamis juga terjadi. Sangat sepi. Semoga tidak ada proses mobilisasi massa khususnya ASN untuk menyukseskan tahapan pendaftaran bakal Paslon pak, ” Tandas Arifin, salah seorang yang ditemui harian ini di halaman belakang kantor Bupati Luwu. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top