Keinginannya Bersekolah Hanya Impian – Palopo Pos
Luwu Utara

Keinginannya Bersekolah Hanya Impian

-Lumpuh, Riandi Butuh Uluran Tangan Dermawan

Riandi (14) warga Desa Minanga Tallu Kecamatan Sukamaju Kabupaten Luwu Utara membutuhkan bantuan dan uluran tangan para dermawan dan semua pihak khususnya pemerintah.

Anak dari pasangan suami istri, Launi (40) dan Sunarni (38) ini harus menguburkan niatnya untuk bersekolah dan bermain dengan kawan-kawan, lantaran sakit yang dideritanya. Impian untuk bersekolah dan bermain dengan kawan-kawan harus menjadi sebatas angan-angan belaka bagi anak yang satu ini.

Sudah sekian lama, anak yang masih duduk di bangku sekolah SMP ini terbaring lemah karna penyakit yang tidak diketahui tersebut.

Orang tua Riandi yang bekerja sebagai petani mengatakan, awalnya anaknya baik-baik saja bisa berjalan dan bisa bersekolah, namun setelah mengalami jatuh sakit, penyakit yang diderita anaknya tersebut kian hari kian bertambah parah, sehingga membuatnya lumpuh.

Namun, karena keterbatasan dan tidak memiliki biaya untuk pengobatan, sehingga anaknya hanya dibiarkan saja terbaring lemas tak berdaya.

“Sudah lama anak saya ini sakit, cuma tidur di tempat tidur, karena badannya lumpuh tidak bisa dia gerakkan, kalau mau duduk juga kita bantu angkat,” kata Launi.

“Mau kita bawa berobat ke dokter, kita tidak punya uang. Kita juga tidak punya kartu BPJS Kesehatan. Jadi kita obati dengan obat tradisional saja,” tandas Launi. (jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top