Kejari Tunggu Hasil Audit BPKP – Palopo Pos
Metro

Kejari Tunggu Hasil Audit BPKP

*Lagi, HMI Gagal Temui Kejari Saat Demo

PALOPO — Untuk kesekian kalinya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Palopo mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo menuntaskan kasus dugaan korupsi proyek jalan lingkar barat. Aksi turun jalan ini berlangsung Kamis 11 Januari 2017 kemarin, sekira pukul 09.00 Wita.

Sedikitnya puluhan mahasiswa memulai aksinya dengan cara orasi dan membakar ban di perempatan Jalan Balaikota Palopo, kemudian melanjutkan berjalan kaki ke Kantor Kejari Palopo, Jl Batara.

Dalam aksinya koordinator lapangan, Hadi Imam menuntut Kejari Palopo segera memberikan penjelasan sekaitan perkembangan kasus dugaan korupsi jalan lingkar. Aksi HMI ini mendapat pengamanan dari anggota Polres Palopo.

“Kami ingin Kejari transparan dalam menangani kasus-kasus korupsi, termasuk kasus korupsi jalan lingkar barat yang katanya sudah ada tersangkanya,” tuntut Hadi disambut yel yel dari para pendemo.
Pendemo juga menagih janji Kepala Kejari Kota Palopo, Adi Anto SH yang dulu mengatakan akan menyelesaikan kasus jalan lingkar tepat di bulan Desember 2017 lalu, namun kenyataannya hingga Januari 2018 ini kasus tersebut tidak selesai juga. “Kami ingat betul bahwa Kajari pernah berjanji akan menyelesaikan kasus Korupsi yang ada di Palopo dan dia berani memotong jarinya jika kasus tersebut tidak selesai,” ujar Hadi.

Hanya saja, kendati pendemo lantang berorasi di depan Kantor Kejari namun Kepala Kejari Palopo gagal ditemui. Bahkan ini yang kedua kalinya HMI gagal menemui bapak Kajari. “Tapi kami tidak akan berhenti dan akan kembali melakukan aksi demo. Sekali lagi kami dari HMI tidak akan diam mengawal kasus-kasus korupsi yang ditangi kejaksaan,” ujar Hadi.

Menyikapi hal ini, Kepala Seksi Itelijen (Kasi Intel) Kejari Palopo, Rizal Manaba SH mengatakan kasus proses penanganan kasus korupsi Jalan Lingkar Barat tetap berlanjut.

“Semua pihak yang terkait sudah kami periksa termasuk rekanan dan PPK. Jadi kami tinggal menunggu hasil audit dari BPKP untuk mengetahui kisaran kerugian negara,” tandasnya, seraya menambahkan Kajari Palopo sedang berada di Makassar ketika demo sedang berlangsung. (him/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top