Ome-Bisa Ikuti Pemeriksaan Kesehatan – Palopo Pos
Politik

Ome-Bisa Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

MAKASSAR – Bakal Paslon Walikota dan Wakil Walikota Palopo 2018-2023, Akhmad Syarifuddin Daud dan Budi Sada, yang resmi mendaftar dan berkasnya dinyatakan lengkap oleh KPU pada Rabu malam (10/1) lalu, pagi ini telah berada di RSUD Dr. Wahidin Sudirohusodo Kota Makassar untuk mengikuti sejumlah tahapan pemeriksaan kesehatan.

Paslon yang lebih familiar dengan sebutan Ome Bisa ini, menyatakan kesiapannya mengikuti seluruh tahapan pemeriksaan kesehatan tersebut.

“Kami siap mengikuti seluruh tahapannya. Kami optimis dapat melewatinya dengan baik. Semua tahapan pemeriksaan termasuk hasilnya, kami percaya sepenuhnya kepada tim dokter, petugas BNN, dan psikolog yang akan memeriksa kami,” terang Budi Sada yang akrab disapa Pak Kumis pada Jumat pagi ini (12/1).

Sementara itu, Akhmad Syarifuddin Daud alias Ome, menegaskan sejumlah hal terkait tahapan tersebut.

Ia mengatakan, “Seorang pemimpin idealnya kuat dan sehat secara jasmani serta rohani. Pepatah mengatakan, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa sehat. Jika kedua hal ini terpenuhi maka tugas kepemimpinan tentu akan dapat lebih maksimal dijalankan.”

Diketahui, kedua figur ini diprediksi tidak menemui kendala berarti dalam prosesnya, mengingat mereka dikenal gemar berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat.

“Pak Akhmad dan Pak Budi selama ini menerapkan pola hidup sehat dan hobi olahraga,” tambah Sharma Hadeyang, Jubir tim pemenangan Ome Bisa.

Sesuai jadwal, pemeriksaan kesehatan tersebut berlangsung 3 hari, dimulai dari pemeriksaan psikologi (kejiwaan) oleh HIMPSI pada hari ini, pemerikaaan urine di BNN besok, dan pemeriksaan kesehatan jasmani lusa oleh IDI. (rls)

Click to comment

Most Popular

To Top