Parpol Pengusung JUARA Harus Maksimal – Palopo Pos
Politik

Parpol Pengusung JUARA Harus Maksimal

PALOPO — Bakal pasangan calon (paslon), Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (RMB), harus dapat memaksimal peran partai pengusung dalam memenangkan pertarungan pemilihan walikota dan wakil walikota Palopo 2018.

Wakil Ketua DPC PPP Palopo, Budiman, mengatakan, untuk memenangkan perhelatan tersebut, paslon Juara harus bisa memaksimal mesin partai pengusung. Itu karena melihat jumlah partai pengusung paslon Juara sangat terbilang tinggi dengan 9 partai dari 20 kursi yang ada di parlement dianggap kekuatan yang dapat mengantar paslon usunganngannya untuk memenangkan pertarungan pilwalkot 2018.
“Kita bisa bayangkan jumlah parpol pengusung yang banyak akan bekerja maksimal bila mana mereka diarahkan dan diberi petunjuk,” katanya.

Legislator PPP ini, berpendapat keberadaan partai pengusung merupakan alat yang paling efektif untuk membantu dalam memenangkan paslon. Namun sebaliknya, jika mesin partai tidak berjalan tentu mudah terkalahkan. “Makanya paslon harus semaksimal mungkin memanfaatkan partai anggota-anggota partai pengusungnya untuk memenangkan pertarungan ini,” terang Budiman.

Adapun keberadaan PPP salah satu partai pengusung paslon Juara tetap berkomitmen dalam memenangkan paslon usungannya. Sebagaiman biasanya partai pengusung merupakan garda terdepan dalam membantu paslon pada kontestasi pemilihan.

“Saya bicara sebagai pelaku politik, saya senang partai saya akhirnya percaya diri mengusung paslon Juara. Namun kalau normatif saja, berat bagi Juara untuk meraih kemenangan hingga beberapa bulan ke depan jika kita memaksimalkan peran partai pengusung,” katanya.(rul/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top