Pasukan Brimob Ditambah ke KPU – Palopo Pos
Luwu

Pasukan Brimob Ditambah ke KPU

* Eskalasi Politik Meningkat di Luwu

BELOPA — Masih dalam rangkaian pendaftaran bakal paslon bupati dan wakil Bupati Luwu di Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kabupaten Luwu. Sejak tanggal 8-10 Januari 2018, jajaran Polres Luwu terus menjaga ketat sekretariat KPU Luwu di Jalan Pemilu kompleks Pemkab Luwu.

Menjelang penutupan pendaftaran paslon di KPU Luwu, Rabu 10 Januari 2018, malam, di Sekretariat KPU Luwu, jajaran Polres Luwu di bawah komando langsung Kapolres Luwu AKBP Dwi Santoso menjaga ketat lokasi tersebut. Tidak kurang 150 personil Polres Luwu disiagakan di sekitar lokasi Sekretariat KPU Luwu.
“Hingga Kamis dini hari bahkan hingga pagi kemarin masih bakal paslon, LO dan pendukungnya menunggu kepastian dari proses pendaftaran di KPU Luwu. Kami tetap melakukan penjagaan ketat untuk proses ini, termasuk personil sejumlah Polsek kami siagakan dI KPU Luwu,” ungkap Dwi Santoso.

Dwi Santoso mengatakan, untuk berjaga-jaga di Sekretariat KPU Luwu jajaran Polres Luwu dan TNI juga diperkuat satuan Brimob Baebunta Luwu Utara dibawah Danki AKP Muhammad Amin sebanyak 1 SSK.

Bahkan, kemarin akan dilakukan penambahan anggota Brimob yang berasal dari Pare-pare juga sebanyak 1 SSK “Saya minta seluruh personil termasuk satuan Brimob agar bertugas melakukan tindak pengamanan dengan tegas, terukur dan proporsional. Intinya Sekretariat KPU Luwu dan sejumlah kantor yang berada disekitaran lokasi ini harus dalam keadaan aman, ” Kata Dwi Santoso. (and/ary)

Click to comment

Most Popular

To Top