Peringati HPRL, Pameran Desa Inovasi Digelar – Palopo Pos
Luwu Utara

Peringati HPRL, Pameran Desa Inovasi Digelar

MASAMBA — Dalam rangka menumbuhkembangkan potensi desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara bakal menggelar Pameran Inovasi Desa se Kabupaten Luwu Utara.

Pameran Inovasi Desa ini dalam rangka memeriahkan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL).

Hal itu diungkapkan Sekkab Luwu Utara, Abdul Mahfud kepada Palopo Pos, Kamis 11 Januari 2018.

Menurut Mahfud, pameran ini dimaksudkan agar desa bisa lebih inovatif serta mandiri dalam mensejahterakan rakyatnya.

”Tentunya lewat pameran ini nantinya kita akan melihat potensi setiap desa serta apa inovasi yang mereka buat,” jelasnya.

Pameran kali ini, sebutnya tidak melibatkan SKPD. Ini khusus untuk desa saja.
Masih kata Mahfud, selain pameran inovasi desa juga ada beberapa kegiatan diantaranya pentas seni, jalan sehat serta adventure trail dan hari H upacara peringatan HPRL di Taman Siswa Masamba.

Seperti diberitakan sebelumnya, Partai Golkar Luwu Utara akan menggelar one day trail adventure guna menjelajahi alam Bumi Lamaraginang.

One day trail adventure akan diikuti pencinta trail se Luwu Raya Toraja dan sekitarnya yang akan dilaksanakan pada 20 Januari 2018 mendatang.
Ketua Panitia, Hatta Turusy mengatakan, one day trail adventure ini dimaksudkan dalam rangka memeriahkan perlawanan rakyat Luwu 23 Januari 2018.

Selain itu, kata Hatta, guna membangun silaturahmi melalui hobi trail adventure.
”Kita berharap kegiatan ini juga berdampak pada promosi keindahan alam Luwu Utara melalui Trail Adventure nantinya. Kegiatan ini juga akan dihadiri Bapak Nurdin Halid, Ketua Golkar Sulsel,” jelasnya.

Senada itu, Wawa Kaledak mengatakan kegiatan ini dikemas dalam bentuk trail adventure dengan jelajah alam Bumi Lamaraginang dengan biaya pendaftaran hanya Rp50 Ribu.

”Kita harapkan Hari Jadi Perlawanan Rakyat Luwu yang dipusatkan di Luwu Utara berlangsung meriah melalui kegiatan ini,” tandasnya. (jun/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top