Satu Diblack List, Dua Proyek Kena Denda – Palopo Pos
Metro

Satu Diblack List, Dua Proyek Kena Denda

PALOPO — Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri (Kejari) Palopo, telah menerima semua data proyek yang ditangani selama tahun 2017.

Diketahui sebanyak 30 proyek yang masuk dalam pengawasannya.
Akan tetapi dari jumlah tersebut ada dua proyek yang kena denda yaitu pembangunan kompleks Kantor Wali Kota dan pembangunan RKB IAIN Palopo. Sementara ada satu yang terkena pemutusan kontrak atau diblack list yaitu pembuatan safety tank rumah tangga.

Ketua TP4D Kejari Palopo, Moh Risal Manaba SH kepada Palopo Pos, Kamis 11 Januari 2018 mengatakan, jika laporan dari beberapa proyek yang diawasinya telah diterima. Rata-rata semua rampung 100 persen tetapi ada dua yang nyeberang dan terkena denda satu lagi kena blacklist.

“Iya, dua proyek tidak bisa selesai hingga akhir Desember jadi terpaksa harus menyeberang dan terkena denda. Data terakhir saya terima Desember lalu, progres Kompleks Kantor Wali Kota sudah 98 persen.

Sementara progres pembangunan RKB IAIN Palopo di bulan Desember baru capai 82 persen,” bebernya siang kemarin.

Lanjutnya, untuk proyek pembuatan safety tank rumah tangga yang dikerjakan Dinas PUPR Kota Palopo yang hanya bisa menyelasaikan progres 84,55 persen hingga akhir kontrak.

“Tidak bisa diberi tambahan waktu karena ada alasan pertimbangan dari pihak PPK,” ujar Rizal Manaba.

Ditambahkannya, yang jelas proyek yang kena denda akan semakin banyak denda yang dikenakan jika pengerjaannya semakin lama. Akan tetapi jangan sampai melewati batas waktu 50 hari yang berikan karena kemungkinan bisa saja akan terkena blacklist juga.

“Saya harap proyek yang kena denda secepatnya bisa selasaikan sisa pengerjaannya,” tegasnya.(udy/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top