Tim Monev PKK Provinsi Kunjungi Lutim – Palopo Pos
Luwu Timur

Tim Monev PKK Provinsi Kunjungi Lutim

MALILI — Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tim Penggerak- Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 11 Januari 2018 berkunjung ke Luwu Timur. Ada beberapa desa yang dikunjungi oleh tim PKK ini, antara lain Desa Puncak Indah Kecamatan Malili.

Dimana kunjungan itu dilakukan adalah untuk mengetahui dan melihat langsung fasilitas penunjang PKK yang ada di Desa Puncak Indah.

Selain itu, monev ini juga sebagai bentuk pembuktian terhadap ada tidaknya fasilitas penunjang PKK, sebagai mana yang telah dipaparkan secara lisan dan tulisan oleh Tim TP PKK Kabupaten Luwu Timur ke TP PKK Provinsi beberapa waktu lalu.

“Kunjungan atau monev oleh TP PKK Provinsi ini adalah sebagai bentuk pembuktian fasilitas penunjang TP PKK yang ada di Desa Puncak Indah Kabupaten Luwu Timur,” ujar Ketua Pokja IV TP PKK Luwu Timur, Syawalong, Kamis 11 Januari 2018.

Kata Syawalong, Desa Puncak Indah dijadikan tujuan dalam kunjungan tim ini karena memiliki fasilitas penunjang PKK yang cukup lengkap. Atau dengan kata lain memiliki posyandu yang terintegrasi. Seperti memiliki wadah edukasi Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Lansia (BKL), dan kelas ibu hamil.

Desa Puncak Indah letaknya berada dekat dengan perkantoran Kabupaten Luwu Timur. Sehingga nantinya akan dijadikan contoh oleh desa desa lain yang ada di Luwu Timur.

Sementara itu, Kepala Desa Puncak Indah, Muhammad Cakir, disela kegiatan mengatakan jika pihak berterimakasih karena desanya dijadikan sebagai sasaran monev TP-PKK. Dan ia berharap, kedepan Desa Puncak Indah bisa mewakili Luwu Timur untuk ajang TP-PKK tingkat Provinsi.(akm/rhm)

Click to comment

Most Popular

To Top