Menag : Kita Ingin Indonesia Pusat Keilmuan Islam Moderasi Dunia – Palopo Pos
Pendidikan

Menag : Kita Ingin Indonesia Pusat Keilmuan Islam Moderasi Dunia

Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia

PALOPO--Pendirian Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) yang menelan anggaran Rp3,9 Trilun dengan luas kawasan 143 hektar di Depok, Jawa Barat diharapkan menjadi cikal bakal dalam pengembangan Pusat Keislaman Moderasi di Dunia.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin kepada Palopo Pos usai membuka acara Sidang Majelis Pekerja Lengkap Persekutuan Gereja se Indonesia di Kota Palopo, Jumat, 26 Januari 2018 kemarin.

Dikatakannya, UIII yang rencananya pembangunannya akan selesai tahun 2019 mendatang akan mendatangkan ilmuwan Islam dari berbagai belahan dunia termasuk di Indonesia dalam mentransfer ilmunya tentang Islam Moderasi, santun, ramah dan memiliki toleransi tanpa meninggalkan substansi ajaran Rosululloh SAW.

“Pokoknya PT ini bertaraf dunia, pengajarnya juga harus bertaraf dunia,” ujar Lukman.
Kata dia, UIII sendiri hanya membuka program pascasarjana S2 dan S3. Dimana mahasiswanya sebanyak 75 persen berasal dari luar negeri. Harapannya ketika nantinya setelah menyelesaikan studi di Indonesia. Dapat menjadi duta-duta mengenai Islam Moderasi yang berkembang di Indonesia.” Nah itu harapan kita,” sebutnya.(ich)

Click to comment

Most Popular

To Top