164 Atlet, 16 Cabor Lolos Porda Pinrang – Palopo Pos
Olahraga

164 Atlet, 16 Cabor Lolos Porda Pinrang

PALOPO— Kota Palopo meloloskan sebanyak 164 atlet dari 16 cabang olahraga untuk ikut ambil bagian dalam Pekan Olahraga Daerah (Porda) yang akan diselenggarakan di Kabupaten Pinrang bulan September 2018 mendatang. Jumlah tersebut diperoleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Palopo saat melakukan pertemuan dengan KONI Provinsi Sulsel, Minggu lalu.

Dikatakan Kabid Peningkatan Prestasi Dispora Palopo, Syukur saat ditemui di ruang kerjanya Senin 5 Februari 2018 kemarin, bahwa jumlah atlet yang lolos porda sudah diterima dari KONI Provinsi saat melakukan pertemuan tanggal 2 Februari pekan lalu di Makassar.

Dari pertemuan tersebut lanjutnya, KONI Provinsi menyarankan Dispora Palopo bersama dengan KONI Palopo untuk melakukan persiapan atlet yang telah lolos porda. Dengan melakukan pelatihan lagi secara rutin serta mempersiapkan peralatan olahraga.

Selain itu, hal yang perlu dilakukan yaitu pemetaan prestasi, maksudnya memilah mana cabor yang bisa ditargetkan meraih medala emas, perak atau perunggu pada porda nanti.

“Kalau dari kami di Dispora mengunggulkan beberapa cabor untuk bisa mengharumkan nama Palopo. Diantaranya cabor dayung, bulutangkis, kempo dan karate. Tetapi kami harapkan dayung bisa meraih emas seperti pada pra porda lalu yang berhasil memperoleh hasil yang memuaskan,” paparnya.

Dalam waktu Dispora bersama KONI akan melakukan peninjauan ke Pinrang untuk mencari tempat penginapan yang akan ditempati oleh para atlet dan pelatih. “Kami usahakan cari tempat yang dekat dengan tempat pertandingan supaya tidak terlalu jauh dan juga menghemat waktu dan biaya,” katanya.

Sementara, terpisah Kadispora Palopo, Nuryadin berharap dengan beberapa cabor yang lolos ini bisa membawa nama baik Kota Palopo di ajang Porda Pinrang. Dengan mengukir prestasi yang membanggakan bagi masyarakat Palopo tentunya.

“Sebenarnya saya sayangkan satu cabor yaitu sepakbola tidak ada dalam daftar cabor yang lolos. Akan tetapi saat dikonfirmasi ulang ternyata lolos. Daftar cabor yang lolos ini juga masih bisa berubah dan sempat masih ada cabor lain yang lolos,” tandas Nuryadin. (udy/ikh)

Click to comment

Most Popular

To Top